PLN Normalkan 90% Jaringan Listrik di Kaur

Sabtu 05-02-2022,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - PLN telah menormalkan 45 gardu listrik untuk menyuplai 7 ribuan pelanggan di Kabupaten Kaur setelah hujan deras dan badai yang merobohkan tiang listrik di beberapa desa, Jumat malam lalu. Proses recovery jaringan listrik telah mencapai 90% menyala atas upaya PLN Bintuhan bersama TNI, BPPD dan warga setempat.

Diketahui, sebelumnya 7.694 pelanggan dan 50 gardu distribusi mengalami pemadaman akibat tiang listrik yang roboh akibat tertimpa pohon yang disebabkan hujan angin. Hingga berita ini diturunkan masih terdapat 3 desa lagi yang masih padam aliran listriknya. Yaitu, Desa Kepahiang, Desa Babat dan Desa Tanjung Agung.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan mengatakan, pihaknya akan terus menuntaskan jaringan yang belum menyala dengan tim Yantek PLN Bintuhan. “Alhamdulillah, 90% sudah normal. Dan kami hari ini akan menargetkan seluruh pelanggan yang terdampak akan kembali menyala 100%. Mudah-mudahan cuaca mendukung,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, 50 gardu distribusi PLN ULP Bintuhan yang melayani 7.694 pelanggan sementara tidak dioperasikan akibat banyak pohon yang tumbang karena longsor dan angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa tiang beton patah di beberapa lokasi.

Sementara itu manager PLN Bintuhan, Novian Parlindo mengatakan, saat ini ada 5 gardu distribusi masih padam dan pihaknya masih melakukan evakuasi serta perbaikan. “Hari ini masih kami upayakan untuk penormalan sisa gardu sekaligus tiang yang patah dan perbaikan konstruksinya,” ujarnya. (Ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait