Langsung Viral, Air Terjun Sipai Malin Deman Dikunjungi BD 1, 2, 3 N

Minggu 06-02-2022,17:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Keindahan alam Kabupaten Mukomuko tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Destinasi wisata alam yang ada di daerah paling utara Provinsi Bengkulu layak untuk masuk list perjalanan wisata anda. Salah satunya adalah Air Terjun Sipai yang berada di Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman. Air terjun yang menawan ini, beberapa hari terakhir kembali viral setelah Bupati, Wabup dan Ketua DPRD (BD 1, 2, 3 N) bersama rombongan mengunjungi tempat ini.

Tiga Pejabat tinggi itu berkunjung ke Air Terjun Sipai pada hari Sabtu (5/2) usai menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko di desa setempat.

Jemi Andri salah seorang pengurus PMI Mukomuko yang ikut bersama rombongan Bupati menuturkan, Air Terjun Sipai memang tidak setinggi Air Terjun Mandi Angin di Pondok Suguh dan Air Terjun Sikai di Teramang Jaya. Tapi, aliran air terjunnya yang lebar membuat wisata alam di Kecamatan Malin Deman ini berbeda dan ada daya tarik tersendiri.

 "Kalau tingginya sekitar 7 sampai 10 meter. Tapi air terjunnya lebar. Tempat air jatuh membentuk kolam cukup dalam sehingga pengunjung bisa mandi. Di hilirnya, air mengalir di batu perbukitan yang keras. Sehingga air yang mengalir tampak menjadi putih, indah sekali kalau difoto. Pengunjung juga bisa berbaring memanjakan badan di atas batu yang dialiri air. Menarik sekali untuk dikunjungi," tutur Jemi.

Dikatakan Jemi, lokasi Air Terjun ini memang cukup jauh dari jalan raya atau jalan lintas Bengkulu - Padang. Namun untuk akses jalan dari Simpang Malin Deman,  Kecamatan Ipuh maupun akses dari Desa Gajah Makmur menuju air terjun jalannya sudah cukup memadai.

 "Malin Deman kan kecamatan yang wilayahnya memang tidak berada di pinggir jalan lintas (Bengkulu - Padang). Gajah Makmur sendiri termasuk desa cukup jauh. Tapi, menurut saya akses jalan cukup memadai," ujarnya.

Kendati cukup jauh, akan terbayar lunas dengan alam sekitar air terjun yang masih alami, kesejukan, dan pesonanya. Apalagi, air terjun ini bukan saja bisa dinikmati dengan mata, namun juga bisa basah-basahan, mandi menikmati aliran air dari perbukitan Sebelat.

"Informasi yang saya dapat, pemerintah desa setempat memang sedang gencar mempromosikan wisata air terjun ini. Buat yang hobi wisata semi-semi petualang, air terjun Sipai ini sangat cocok," paparnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait