Gerakan 15 Menit Baca Buku Dalam Sehari, Dapat Membentuk Karakter Bangsa

Selasa 08-02-2022,23:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)  Provinsi Bengkulu HM. Sasdi, M.Pd mengimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk memanfaatkan waktu 15 menit untuk membaca buku setiap harinya.

"Saya sudah buat program 15 menit baca buku sebelum melakukan aktivitas. Ini sudah diterapkan di DPK. Semua ASN DPK wajib baca buku 15 menit sampai kantor. Buku apa saja, misalkan buku buat kue, buku ternak bebek, buku olah cabe, sampai dengan buku make up yang benarpun dibaca. 15 menit baca buku ini merupakan sebuah gerakan, wujud aksi kita untuk menggalakkan gemar membaca. Dengan membaca kita banyak tahu, dapat memotivasi kita, semangat kita untuk berbuat dan mencoba serta dapat membentuk karakter bangsa," katanya.

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, HM Sasdi juga mengatakan, sampai kapanpun buku akan tetap ada. Tidak akan pernah lenyap. Buku adalah sumber terpercaya. Jadi jangan berpatokan dengan internet yang berdasarkan hasil penelitian memiliki tingkat erornya hingga 45 persen.

HM Sasdi mengharapkan program 15 menit baca buku sebelum beraktivitas ini dapat diterapkan secara massif di tengah keluarga, lingkungan dan masyarakat luas. (ae2/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait