KMP Pullo Telo Siap Berlayar Ke Enggano Lagi

Rabu 09-02-2022,18:58 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Pulo Tello siap kembali melayani pelayaran ke Pulau Enggano. Ini setelah selesai docking atau pemeliharaan disertai perbaikan untuk beberapa waktu.

KMP Pulo Tello yang melayani angkutan penumpang dan barang untuk penyebrangan ke Pulau Enggano itu akan kembali beroperasi pada Sabtu 12 Februari mendatang.

"KMP Pulo Tello telah selesai docking saat ini sudah berada di Pelabuhan Pulau Baai dan in shaa Allah penyeberangan perdana pada Sabtu (12/2)," kata PLT Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Sepragusri, Rabu (9/2).

Menurutnya, sejak Kamis (13/1) KMP Pulo Tello tidak bisa melayani penyeberangan dari pelabuhan Pulau Baai ke Enggano, dan begitu juga sebaliknya hingga 30 hari atau selama sebulan karena naik docking.

Selama docking itu, penyeberangan ke Pulau Enggano hanya dilayari satu kapal yang hanya bisa mengakut penumpang, yakni kapal perintis Sabuk Nusantara milik PT. Pelni. Dengan kembali berlayarnya KMP Pulo Tello untuk teknis pelayarannya, kembali seperti semula. Untuk KMP Pulo Tello berlayar kembali sesuai rutenya dari pelabuhan Pulau Baai ke Pelabuhan Enggano atau sebaliknya.

"Sedangkan untuk Kapal perintis Sabuk Nusantara belayar dari Pulau Baai ke Pelabuhan Malakoni ataupun sebaliknya," tutupnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait