Kepala Puskesmas dan 13 ASN Tidak di Kantor Saat Sidak

Kamis 10-02-2022,09:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Wakil Bupati Kepahiang didampingi Inspektur Daerah dan Asisten I, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi. Hasilnya ada sekitar 14 orang ASN yang tidak nampak batang hidungnya di kantor tanpa alasan apapun. “Kemarin ada agenda untuk membuka kegiatan Musrenbang di Kecamatan Seberang Musi, secara tidak sengaja kami berhenti di Puskesmas Talang Babatan. Kita menemukan dari 29 ASN hanya 15 orang yang masuk kantor. Selebihnya bolos,” ungkapnya.

Ia menegaskan, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Terlebih lagi Puskemas merupakan pelayanan yang sangat vital. Jika masih ada ASN yang malas-malasan, pihaknya akan memberikan sanksi yang lebih besar. “Bagaimana kita mau maju, jika hal seperti ini selalu terjadi. Saya tegaskan kejadian serupa tidak akan terulang kembali,” tegasnya.

Sementara itu, Tadjri Fauzan, Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, bahwa kedepan pihaknya akan memantau lebih ketat lagi Puskesmas yang ada di Kepahiang. “Kita sudah melakukan konfirmasi, Kepala Puskesmas tidak masuk kerja karena tetangganya meninggal dunia, dan nanti akan kita bahas untuk sanksi yang diberikan."(crv)

Tags :
Kategori :

Terkait