Bobol Gudang Pecah Belah, Dua Pemuda Diringkus

Kamis 10-02-2022,21:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Aksi pembobolan  terjadi di salah satu gudang barang pecah belah yang berada di Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Dalam aksi tersebut, pelaku berhasil menggasak puluhan barang pecah belah seharga Rp 50 juta.

Perkara ini dilaporkan oleh Dp (31), warga Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Dua pelaku berhasil diamankan. Yaitu, berinisial RO (28), warga Desa Cinto Mandi, Kabupaten Kepahiang serta GG (21), pemuda asal Desa Air Donok, Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (8/2) malam lalu.

Dari aksi tersebut, pelaku berhasil menggasak puluhan lusin barang pecah belah. Seperti piring, gelas hingga plastik dan baskom yang berada di dalam gudang. Akibatnya, pemilik toko mengalami kerugian sebesar Rp 50 juta. Kemudian,  melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gading Cempaka.

Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady, S.Ik saat ditemui radarbengkuluonline.com,  Kamis (10/2) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dirinya menyebutkan, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Gading Cempaka.

“Benar. Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek. Untuk kasusnya ini, kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di salah satu gudang toko pecah belah yang ada di wilayah Gading Cempaka,” sampainya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga pelaku, bahwa sebagian barang bukti hasil kejahatannya telah dijual di Desa Pasar Pedati, Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari tangan keduanya, petugas mengamankan 57 lusin piring. Lalu, 17 lusin gelas, dan 3 toples hasil kejahatan pelaku sebagai barang bukti. Saat ini keduanya masih dilakukan pemeriksaan. Sementara kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Polsek Gading Cempaka. (bro)

Tags :
Kategori :

Terkait