Festival Mountain Velley akan Digelar Disparpora Kepahiang

Jumat 11-02-2022,11:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Memperkenalkan aset yang ada di bidang destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga akan mengadakan Festival Mountain Valley terutama mengenai adat istiadat yang berpotensi. Misalnya tari kejei, tari sekapur sirih atau tari penyambut tamu, juga akan menggali potensi adat yang selama ini tertinggal. Seperti menu kuliner adat Rejang.

Kadis Parpora Kepahiang, Teddy Adeba, ST mengatakan, selain memperkenalkan potensi destinasi yang ada, juga akan menggali potensi kuliner Kabupaten Kepahiang dengan menggelar kegiatan Festival Mountain Valley. ”Kita melihat ketersediaan anggaran yang kita miliki agar dapat dilaksanakan,” ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Kamis (10/2).

Sementara itu,Kabid Pemasaran Wisata, Arman Doli Pohan, S.Sos juga senada menyampaikan, kedepan harapannya seluruh potensi terkait destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang akan diperkenalkan agar masyarakat luas lebih tertarik datang mengunjungi objek-objek wisata yang ada disini. ”Planning untuk menggelar Festival Mountain Valley kesemuanya tergantung dengan ketersediaan anggaran. Betul, beberapa waktu yang lalu event seperti ini dapat dilaksanakan. Karena adanya covid-19, semuanya tertunda dan semoga saja covid ini segera berlalu, ” harapnya.

Lanjutnya, potensi wisata dan potensi kuliner di Kabupaten Kepahiang sangat banyak. Ia sangat berharap semua stake holder dapat saling mendukung. Misalnya potensi wisata yang kita miliki adanya wisata Air terjun, wisata arum jeram, kebun teh, bukit hitam (ada air panas), termasuk wisata mountain Valley di Kabawetan.

Selain itu, dibidang kuliner ada masakan khas Rejang, termasuk cara memasak dari bambu yang telah lama ditinggalkan ini, termasuk tradisi budaya zaman dahulu dan kedepan kita gali potensi wisata yang lainnya.(crv)

Tags :
Kategori :

Terkait