Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Gelar Open Turnamen Badminton

Sabtu 12-02-2022,09:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU -  Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar Open Turnamen Badminton. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 9-13 Februari 2022. Acara ini digelar sebagai salah satu rangkaian memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI. Banyak para atlet yang datang dari luar Kota. Seperti Jakarta, Jawa Barat, Bekasi, Palembang dan Kota lainnya untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 55 juta.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr.H.Zahdi Taher,M.HI menuturkan, diadakannya open turnamen badminton ini bahwa tagline dalam pemerintah Kementerian agama hari ini adalah transformasi layanan umat, sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa Kementerian agama tidak hanya fokus dalam bidang agama saja. Namun juga dalam mendukung kegiatan masyarakat dan hal hal positif. Menurutnya, acara ini juga bisa menjadi unsur untuk membangun sinergi yang kuat di Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, acara ini mungkin sedikit keluar dari konteks kementerian agama, tapi dengan adanya ini bisa menunjukkan bahwa kementerian agama juga mampu bersinergi dengan siapapun.

Acara ini dihadiri pula oleh Dedi Wahyudi, Wakil Walikota Bengkulu, seluruh Kepala Kemenag yang ada di kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu, wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu dan para pejabat daerah lainnya.

Turnamen ini tak terlepas dari dukungan Wakil Walikota Bengkulu dan PBSI Kota Bengkulu yang terus memberikan masukan kepada pihak Kanwil Kemenag. Acara yang merupakan turnamen badminton terbesar di Provinsi Bengkulu ini bisa berlangsung meriah tak terlepas juga sebagai bentuk membantu program PBSI. Dan mereka berharap acara ini bisa menghasilkan bibit bibit berbakat dari Kota Bengkulu.

Marliadi SE selaku Ketua Umum PBSI Kota Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Kemenag yang telah mensupport serta kontribusinya dalam rangka acara turnamen badminton ini. Ia berharap acara ini akan berjalan dengan lancar dan sportif, sehingga nantinya bisa benar  benar menghasilkan para atlet yang berprestasi dan andal. Kedepannya acara ini bisa menjadi pola baru di Kota Bengkulu yang artinya ini bisa menjadi piala bergilir yang diadakan setiap tahunnya. (mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait