Ini Dia Rangkaian Lomba di Gebyar HTN Cup UIN FAS

Selasa 15-02-2022,08:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS) Bengkulu akan mengadakan berbagai macam lomba untuk memeriahkan kegiatan Gebyar HTN Cup III 2022. Kegiatan ini, diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun Prodi HTN yang ke-3, yang berlokasi di Kampus UIN FAS Bengkulu.

Sandi Mardiansyah, selaku Wakil Ketua HIMA-HTN sekaligus Ketua Panitia Acara Gebyar mengatakan, terdapat 8 macam lomba yang akan diadakan dalam kegiatan Gebyar HTN CUP III 2022. Diantaranya, lomba Debat Hukum, lomba Futsal, lomba Karya Tulis Ilmiah, lomba Badminton, lomba Syarhil Quran, Lomba Catur, Lomba Orasi dan Lomba Solo Song.

Ia menuturkan, bagi pemenang lomba Gebyar HTN CUP III 2022, akan mendapat hadiah dan juga pengalaman yang sangat menarik. “Terdapat 8 mata lomba yang akan diadakan. Untuk pesertanya dari kalangan mahasiswa dan juga pelajar se-Provinsi Bengkulu. Hadiah bagi pemenang berupa uang pembinaan, sertifikat dan trofi. Total hadiah jutaan rupiah,” tutur Sandi, kepada radarbengkuluonline.com Senin (14/02/2022).

Ia menambahkan bahwa, selain 8 macam lomba yang akan diadakan dalam Gebyar HTN, terdapat 2 kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa Prodi HTN UIN FAS Bengkulu. Yakni pemilihan Duta HTN dan juga kegiatan Bazar. Kegiatan yang akan diadakan ini mengusung tema “Semarak Gebyar HTN CUP Dalam Menjunjung Tinggi Nilai Solidaritas dan Sportivitas.”

Demi menyukseskan kegiatan yang akan diadakan, tentunya ketua dan seluruh panitia Gebyar Prodi HTN sudah mempersiapkannya dijauh-jauh hari secara matang. Mereka juga, mewajibkan bagi mahasiswa Prodi HTN untuk setiap kelas mengirimkan delegasi. Terkhusus dalam kegiatan Duta HTN, kegiatan Bazar, lomba Catur, dan juga Lomba Solo song.

Tidak hanya itu, agar banyak peserta yang mengetahui info terkait kegiatan yang akan diadakan nanti, mereka juga sudah menyebarkan pamplet di berbagai media. “Selain lomba, ada pemilihan Duta HTN dan Bazar. Kegiatan Gebyar ini akan diadakan pada tanggal 25-31 Maret 2022 mendatang. Pendaftaran lomba sudah dibuka pada tanggal 22 Januari-10 Maret 2022 dan untuk stan pendaftaran berlokasi di Sekre HIMA-HTN UIN FAS. Sejauh ini, Alhamdulillah sudah 20% peserta yang sudah mendaftar dan persiapan panitia sudah 50%. Perlu diketahui juga, persiapan pembentukan panitia ini sudah dimulai dari tanggal 25 Desember 2021 lalu.”

Kegiatan Gebyar CUP III 2022 memiliki banyak tujuan yang akan dicapai. Pertama, bertujuan sebagai bentuk interaksi dan sosialisasi antar mahasiswa dan pelajar se-Provinsi Bengkulu. Kedua, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Prodi HTN menjadi lebih baik. Ketiga, bertujuan agar mahasiswa Prodi HTN bukan hanya bisa menguasai materi hukum, akan tetapi mereka juga mampu berorganisasi dengan baik. Keempat, bertujuan agar media mengenal lebih dalam tentang HIMA-HTN. Kelima, bertujuan untuk menanamkan sikap kebersamaan, kerjasama tim dan tolong-menolong antar mahasiswa dan pelajar. Dan keenam, bertujuan untuk membentuk rasa keakraban pada setiap mahasiswa antar jurusan.

“Dengan diadakannya berbagai kegiatan lomba pada Gebyar HTN CUP III 2022, diharapkan mahasiswa dan pelajar se-Provinsi Bengkulu antusias dalam ikut serta disetiap kegiatan.”(Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait