Satgas Jemput Bola Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di Kepahiang

Rabu 16-02-2022,10:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kepahiang melakukan sejumlah upaya-upaya dalam rangka mengejar target capaian vaksinasi dengan cara jemput bola, yakni untuk memonitoring warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis I.

Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan menjelaskan, jika saat ini capaian vaksinasi di di Kabupaten Kepahiang baru mencapai 81,96 persen. Kemudian, dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease pula, Satgas menganjurkan agar masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis booster. "Satgas yang tergabung dari beberapa pihak seperti TNI-Polri dan pemerintah daerah terus melakukan monitoring dalam rangka pencapaian target vaksinasi covid-19," kata Tajri. Satgas Covid-19 dikatakannya secara terus- menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi. Baik itu tempat keramaian ke kantor maupun door tu door. Tim sudah menyediakan vaksin lengkap mulai dari vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga atau yang biasa dikenal vaksin jenis booster, dengan upaya jemput bola ini bisa mempercepat vaksinasi di Kabupaten Kepahiang.

"Jadi, bagi masyarakat yang belum vaksin, kami langsung melakukan vaksin ditempat. Namun sebelum itu dilakukan dulu skrining awal, apakah masyarakat bersangkutan siap divaksin atau belum." (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini