Lima Desa di Semidang Alas Maras Terendam

Kamis 17-02-2022,20:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Sungai Maras meluap lagi. Sedikitnya lima desa di Kecamatan Semidang Alas Maras terendam banjir pada Kamis (17/2). Kelima desa tersebut yakni, Desa Talang Alai, Serian Bandung, Talang Kemang, Desa Muara Maras dan Jambat Akar.

Kades Serian Bandung, Arobin Budianto mengatakan, luapan Sungai Maras kerap terjadi saat hujan deras dan air kiriman dari hulu sungai. "Air merendam rumah warga, areal persawahan, perkebunan dan jalan," sampai Kades Serian Bandung, Arobin Budianto kepada radarbengkuluonline.com  Kamis (17/2).

Menurutnya, kondisi banjir akibat luapan sungai Air Maras sudah sering terjadi. Terutama saat musim penghujan setiap tahun. " Ini sudah menjadi banjir rutin tahunan," sampainya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini belum ada solusi cepat dan jitu dari pemerintah dan pihak terkait untuk mengatasi ancaman banjir tersebut. Padahal, itu sangat dibutuhkan warga.

Senada diungkapkan Indra, warga Desa Talang Kemang Kecamatan Semidang Alas Maras. Dikatakannya, banjir pada Kamis pagi merendam pemukiman warga dan puluhan hektar areal persawahan. "Padahal, rata-rata tanaman padi petani sudah mulai berbunga," sampainya.

Menurutnya, ancaman banjir susulan juga akan berdampak dengan risiko gagal panen musim ini. Untuk itu, dia mengharapkan kepada pemerintah agar masalah ini jadi perhatian utama. Sehingga, warga juga akan aman. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait