Bengkulu Gelar Vaksinasi di Balai Buntar

Kamis 17-02-2022,22:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Covid-19 Meningkat di Tingkat Nasional

radarbengkuluonline.com, BENGKULU  – Biddokes Polda Bengkulu menggelar vaksinasi massal secara serentak untuk lansia, dewasa, dan anak-anak guna mengantisipasi terpaparnya virus Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Bengkulu. Mereka bekerjasama dengan tim kesehatan yang ada di Bengkulu. Diantaranya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu, Polres Bengkulu, Rumah Sakit DKT, Rumah Sakit  M Yunus, dan Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu. Kegiatan vaksinasi ini digelar di Balai Buntar, Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, pada hari Kamis, (17/02/2022).

Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si menegaskan terkait meningkatnya Covid-19 ditingkat nasional, terutama Bengkulu mengenai virus Omicron yang cukup tinggi dan melebihi dari virus Delta. Ia berharap kepada masyarakat Bengkulu agar mau mengikuti vaksinasi guna menambah kekebalan imun tubuh dalam diri. Walaupun demikian, ia mengingatkan juga agar masyarakat Bengkulu tetap waspada serta jangan menganggap remeh dari dampak dari virus Omicron ini.

“Menyikapi kasus Covid-19 yang naik secara nasional, termasuk juga di Bengkulu cukup tinggi, dan sudah melebihi pada saat Delta, jadi saya bersama pak Kasrem, Forkompinda dan yang lainnya mengharapkan antisipasi masyarakat untuk tetap waspada. Jadi jangan ada anggapan Omicron ini dampaknya ringan. Kalau ini dibiarkan nanti Omicron di Bengkulu tinggi, akhirnya banyak masyarakat yang harus dirawat Rumah Sakit, tenaga kerja terbatas jadi kasihan,” tegas Kapolda.

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar selalu dispilin dengan protokol kesehatan yang masih berlaku sampai saat ini. Terutama menggunakan masker guna mengurangi risiko terpaparnya Covid-19 varian Omicron. Apabila Omicron terus meningkat, kemungkinan akan diadakan razia masker lagi.

“Oleh karena itu, saya selalu mengimbau untuk seluruh masyarakat Bengkulu untuk tetap waspada, tetap disiplin, jaga protokol kesehatan, khususnya pemakaian masker. Sekali ini jagan diabaikan. Kalau memang nanti masyarakat ada yang tidak pake masker, ya kita bangkitkan lagi perdanya, ada dendanya juga, dan tindakan sosial.”

Vaksinasi ini, paparnya, benar-benar aman. Banyak masyarakat Bengkulu sebagian besar sudah melakukan vaksinasi mulai dari dosis 1, 2 dan bahkan 3, dan mereka tidak mengeluhkan apapun setelah divaksin.

Hal ini dikatakan langsung oleh Septa putriadi (45). Ia mengatakan, vaksin itu aman. “Alhamdulillah selama ini tidak ada efek apa-apa, ini sudah vaksin ke-2. Ya, kalau selagi untuk umum, saya mendukung program vaksinasi,” tutur Septa.

Vaksinasi massal tadi, dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai. Banyak masyarakat Bengkulu yang antusias mengikuti vaksinasi. Mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai lanjut usia. Berbagai jenis vaksin yang sudah disiapkan disini untuk disuntikan kepada masyarakat yang datang, mulai dari jenis vaksin Sinovac, Astrazeneka, Pfizer dan Booster, dengan dosis 1, 2 dan 3. Kegiatan vaksinasi ini akan berlanjut besok pagi, pada hari Jumat 18 Februari 2022, di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu.

Di samping itu juga, bersamaan dengan acara vaksin di Balai Buntar, terdapat juga kegiatan zoom meeting dengan Presiden Joko Widodo dan Polri, Polda, Polres, Karem, Binda dan pihak-pihak terkait di seluruh Indonesia membahas tentang vaksinasi massal serentak untuk lansia, anak-anak dan lanjutan boster yang berpusat di Polda Metro Jaya (PMJ) Bekasi. Di Bengkulu sendiri, dihadiri oleh Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si, Kasrem Bengkulu, Kejaksaan Provinsi Bengkulu, Binda provinsi dan lain-lain. (Mg-4).

Tags :
Kategori :

Terkait