Pengurus Organisasi Keagamaan Bengkulu Utara Dikukuhkan Bersamaan

Jumat 18-02-2022,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu melaksanakan Pengukuhan Pengurus Islamic Center BU. Pengurus yang dilantik ini untuk masa Bakti 2022-2026, MUI BU masa khidmat 2021-2026, IPHI BU masa bakti 2022-2027. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Daerah, Arga Makmur, Jumat (18/02/2022).

Acara dihadiri Bupati BU, Ir H Mian, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE. M. Ap, Sekda BU Dr Haryadi MM M.Si, Ketua  IPHI Provinsi Bengkulu, Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof.Dr.H.Rohimin,MA, Kepala kantor Kemenag BU, Drs H.Ajamalus,MH, perwakilan Forkopimda, pengurus yang dilantik dan tamu undangan.

Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Prof.Dr.H.Rohimin,MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Bengkulu Utara yang telah memfasilitasi pengukuhan organisasi-organisasi keagamaan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, luar biasa telah memfasilitasi organisasi-organisasi keagamaan. Ini bentuk sinergi antara ulama dan ummara dan ini merupakan pilar-pilar kekuatan yang dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.

Sementara itu Bupati BU, Ir H Mian menyampaikan bahwa pengurus tiga organisasi keagamaan yang dilantik merupakan satu kesatuan. Sehingga bisa mengayomi Pemkab BU dan memberikan edukasi keagamaan kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk efisien waktu, karena ini masih masa pandemi Covid-19 jenis Omicron kita harus tetap patuhi prokes, hari ini diadakan pengukuhan pengurus Islamic Center, pengukuhan MUI dan IPHI. Ini digabung merupakan satu kesatuan sehingga bisa mengayomi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan filosofi Umara harus dekat dengan ulama merupakan satu kesatuan untuk membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariyah, ukhuwah wathoniyah di Kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Bupati BU.

Lebih lanjut Bupati Mian menyampaikan apresiasi kepada MUI Provinsi Bengkulu  dan kepada IPHI Provinsi Bengkulu. Pengukuhan tiga organisasi keagamaan terbesar di Kabupaten Bengkulu Utara berjalan dengan lancar.

“Bersama MUI, IPHI dan Islamic Center kedepan akan berkolaborasi bersama pemkab memberikan sumbang saran, memberikan masukan sekaligus memberikan daya ungkit untuk kemaslahatan umat serta memberikan nilai edukasi keagamaan. Sehingga Bengkulu Utara  kondusif tercipta kerukunan umat beragama dan dapat mencegah nilai-nilai radikal. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik,” tuturnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini