Hidayattullah: Intinya, Kita Tunggu Saja

Sabtu 19-02-2022,20:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Terkait dengan rencana Pemkab Kepahiang untuk melakukan pinjaman daerah sebesar Rp 75 miliar kepada PT Bank Bengkulu, hingga  saat ini belum mendapat kabar atau jawaban dari Kemendagri dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU mengaku sampai saat ini pihaknya belum menerima tindak lanjut terkait pinjaman tersebut. “Kita masih menunggu perkembangannya. Kita berharap pengajuan izin persetujuan dari pemerintah pusat dapat persetujuan,” harapnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin.

Lanjutnya, beberapa waktu lalu pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi dari Kemendagri jika masih ada beberapa persyaratan yang masih harus dilengkapi pihaknya. Yang mana keinginan dari Pemerintah pusat tersebut telah diselesaikan oleh pihaknya dengan mengirim ulang beberapa dokumen yang dibutuhkan. “Intinya, kita tunggu saja. Kalau sudah ada persetujuan, akan segera kita realisasikan rencana itu,” ujarnya.

Bupati berharap besaran usulan yang telah disetujui oleh DPRD Kepahiang sebesar Rp 75 miliar itu semuanya dapat disetujui. Meski belum mengetahui berapa besaran yang akan disetujui, harapan terkecil bupati, besaran pinjaman daerah pada PT Bank Bengkulu dapat membiayai penyelesaian 3 link ruas jalan yang tidak selesai dikerjakan dari pinjaman PT SMI. “Kalau semuanya disetujui, tentu rencana lainnya juga akan kita selesaikan."(crv)

Tags :
Kategori :

Terkait