Mubes Perwarta Pra Pulang Basamo Sukses di Bengkulu 

Minggu 20-02-2022,18:34 WIB
Reporter : RADAR BENGKULU
Editor : RADAR BENGKULU

Sukses di Rantau, Bangun Kampung Jo Halaman

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Warga Tanjung Alai, DPP Perwarta mengadakan pra Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu Sabtu hingga Minggu kemarin. Hal ini menindaklanjuti hasil DPP PERWARTA pusat pada tanggal 10 Januari 2022 melalui zoom metting. Musyawarah pra Pulang Basamo Perwarta XII tahun 2022 di Bengkulu berlangsung sukses dan lancar. Acara ini dihadiri seluruh DPC se Indonesia ini mengambil tema, ''Dengan semangat Pulang Basamo kita rajut silaturahim yang kokoh guna terwujudnya persatuan anak negeri.

Meski sempat tertunda ditahun lalu diakibatkan pandemi dan aturan pemerintah yang mesti diikuti, maka tahun 2022 in kita berkesempatan berkumpul bersama untuk melakukan musyawarah pra Pulang Basamo pewarta XII tahun 2022 di Bengkulu ini.

Acara Pulang Basamo Perwata se Indonesia dilakukan bulan Juni tanggal 23. Berbagai kegiatan akan digelar. Diantaranya pertandingan bola kaki, voli ball, badminton, tenis meja. Acara hiburan dan pengajian juga sudah disiapkan. Tak ketinggalan ikut mendukung pembangunan nagari dan kampung halaman. Termasuk mendukung pembangunan mesjid terindah dan termegah di Tanjung Alai, Solok, Sumatera Barat.

Ketua DPC Perwarta Kota Bengkulu, Rusman selaku tuan rumah Pra Pulang Basamo ini merasa puas atas suksesnya acara itu. DPW IKM Provinsi Bengkulu yang dihariri langsung Bujang HR. H. Sedangkan Ir, Yasar Arsan MT, Ketua DPP Perwarta pusat. Dari 23 DPC se Indonesia hadir 13 DPC Perwarta dan diharapkan ke depanya seluruhnya bisa hadir untuk ikut dalam Mubes.

Ketua DPC Perwarta Kota Bengkulu, Rusman  menyambut kehadiran para DPC se Indonesia atas kedatangan tamu undangan di Bumi Rafflesia untuk kegiatan Mubes pra Pulang Basamo untuk senantiasa membangun komunikasi yang baik, antara para perantau dengan masyarakat yang berada di kampung halaman.

DPW IKM Provinsi Bengkulu Bujang, HR membuka Mubes ini menyampaikan, ini merupakan pertemuan perwarta yang merupakan bagian dari jurai yang ada di Ikatan Keluarga Minang yang menggelar pertemuan di seluruh Indonesia, dimanan tahun ini diadakan di Kota Bengkulu.'' Hari ini kita melakukan Mubes untuk menentukan Pulang Basamo. Kegitan Pulang Basamo ini dilakukan setiap 3 tahun sekali. Kali ini langsung dipimpin oleh Ketua DPP Perwarta, H.Ir. Yasar Arsan,'' jelas Bujang.

Bujang HR membuka acara pra musyawarah Pulang Basamo mengatakan, kami atas nama Ikatan Keluarga Minang menyambut baik kegiatan-kegiatan keluarga orang Minang yang ada di Kota Bengkulu. Kota Bengkulu memiliki jumlah massa Minang sebesar 30% dari jumlah warga kota lainya.

"Agar dapat melakukan musyawarah lebih baik ,dimana atas kondisi saat ini kita telah masuk dalam level III, sehingga kita harus tetap prokes dalam keadaan apa pun," jelas Bujang.

Dengan diadakanya Mubes Pra Pulang Besamo di Kota Bengkulu ini, kita harapkan orang-orang Minang, terkhususnya di Provinsi Bengkulu ini bisa ikut mempromosikan Bengkulu kepada teman -teman DPC yang berada di luar Bengkulu.

Ketua DPP Perwarta Pusat, H.Ir.Yasar Arsan menegaskan, Musyawarah Besar yang digelar dalam rangkaian kegiatan acara mudik lebaran Pulang basamo itu melibatkan perantau PERWATA dari berbagai daerah di nusantara, dengan masyarakat yang berdomisili di kampung halaman.

"Kontribusi dan peran para perantau untuk kemajuan pembangunan di nagari tak hanya sebatas pada bantuan uang atau materi saja, akan tetapi juga dalam bentuk sumbang saran, masukan atau pun kritik yang membangun," ungkapnya.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait