Gubernur Resmikan UPT Lab. Kesda Bengkulu Senilai Rp 17 Miliar

Senin 21-02-2022,18:24 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gedung UPT Lab. Kesda Provinsi Bengkulu dibangun sejak 2021 terhitung selama 6 bulan sudah selesai , dan  Seni (21/2) diresmikan langsung oleh Dr. H. Rohidin Mersyah selaku Gubernur Provinsi Bengkulu. Acara ini dihadiri juga oleh beberapa petinggi yang ada di Bengkulu.

Herwan Antoni, SKM. M.Kes. M.Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menjabarkan proses pembangunan gedung UPT Lab. Kesda Provinsi yang membutuhkan waktu cukup lama, dan juga mendapatkan bantuan dana dari Dana DAK. "Alhamdulillah mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan, dan kita mendapatkan Alokasi Anggaran 17 Miliar," ucapnya.

Selama 6 bulan pelaksanaan, dan dapat terselesaikan tepat waktu, serta terdapat 3 bangunan sekaligus yang memiliki bagian dan fungsinya masing-masing. “Ada 3 gedung. Yaitu gedung A gedung Administrasi, gedung B gedung Persiapan Pelayan Penunjang, Gedung C gedung Pelayanan Pemeriksaan Klinis dan Pemeriksaan Masyarakat," ujarnya.

Dalam  sambutannya Gubernur Bengkulu mengucapkan rasa syukurnya atas perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai di beberapa tahun terakhir."Kita bersyukur atas kemajuan progres pembangunan di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, dalam 3 tahun terakhir, tentunya 3 bangunan tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan kinerja pegawai."

UPT Lab.Kesda juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah provinsi yang menjadikan UPT ini menjadi lebih baik dan lebih layak untuk beroperasi."Kita mendapatkan penghargaan dari Ombudsman Bengkulu tahun 2016 Pelayanan Publik dengan kategori baik zona hijau," tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan juga menuturkan rancangan selanjutnya untuk melaksanakan kegiatan yang lebih baik kedepannya dengan melakukan kerjasama beberapa instansi yang ada di Bengkulu. Yaitu perjanjian kerja sama antara UPT Lab. Kesda dengan RS Gading Medika dan UPTLab. Kesda dengan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dehasen Bengkulu yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu.(Mg-2)

Tags :
Kategori :

Terkait