Masyarakat Bengkulu Rasakan Kemudahan Jadi Nasabah BRI

Rabu 23-02-2022,22:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Masyarakat di Provinsi Bengkulu merasakan kemudahan menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Seperti diceritakan Agus (32) salah seorang nasabah bank BRI warga Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan dia, awalnya ia mengira bahwa proses membuka rekening di BRI rumit dan berbelit-belit. Namun dugaan tersebut terbantahkan saat ia mendatangi bank BRI Kantor Cabang Panorama, Kota Bengkulu. "Waktu itu saya mendapatkan penjelasan dari security bank BRI bahwa pembukaan rekening bisa melalui platform 'BRI Buka Rekening' yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id.," ungkapnya, Selasa (22/2).

Pasca mendapatkan informasi itu, ia langsung membuka laman bukarekening.bri.co.id, setelah itu memasukkan sejumlah dokumen syarat yang diperlukan seperti  KTP, NPWP, dan data diri yang harus diisi di kolom pendaftaran.

Setelah itu, lanjutnya, pilih jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan. BRI menyediakan berbagai jenis tabungan seperti Britama, Tabungan Haji, dan Simpedes. "Kalau saya kemarin bikin tabungannnya jenis Britama," jelasnya.

Setelah memilih jenis tabungan, lanjutnya, dilanjutkan dengan verifikasi diri dengan melakukan video recording untuk verifikasi diri. Ditambahkan, untuk mengaktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal.

"Besaran setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih," terangnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, tahap selanjutnya ia membuat akun Brimo atau internet banking BRI untuk bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan.

"Pilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk pengelolaan rekening, unggah foto data diri sesuai dengan ketentuan. Lakukan aktivasi akun dan setelah itu saya sudah bisa menikmati layanan perbankan BRI, sangat mudah menjadi nasabah di BRI," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Bengkulu Ronaldo Nasution menjelaskan, terobosan digital banking yang dibuat oleh BRI ini guna memberikan kemudahan dan keamanan layanan perbankan.

Dijelaskan, dalam platform inovasi ini nasabah dimungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening dengan teknologi Face Recognition dan Digital Signature sehingga tidak perlu datang ke kantor Bank untuk bertatap muka dengan petugas.

"Jadi pembukaan calon nasabah dapat membuka rekening digital tanpa datang ke Bank," jelasnya.

Diterangkannya, keunggulan lain dari BRI Buka Rekening di antaranya konsep verifikasi nasabah yang dipilih tidak perlu tatap muka dengan agen bank melalui media video call, sehingga proses pembukaan rekening dapat lebih mudah dan cepat.

Namun, lanjutnya, tentunya dapat dipastikan tetap aman karena pembukaan rekening hanya dapat dilakukan apabila calon nasabah yang ingin membuka rekening adalah benar pemilik NIK yang didaftarkan.

"BRI akan terus memberikan kemudahan layanan perbankan kepada masyarakat," pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait