Bupati Hidayat: Pastikan Validasi Data Warga Sudah Divaksin

Jumat 25-02-2022,19:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM., IPU bersama Forkopimda Kabupaten Kepahiang meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tebat Karai. Ada dua titik lokasi yang ditinjau. Yaitu  Desa Peraduan Binjai dan Desa Penanjung Panjang.

Diungkapkan Bupati bahwa kegiatan ini merupakan peninjauan akselarasi vaksinasi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang bersama Forkopimda Kabupaten Kepahiang, sekaligus validasi data warga yang sudah divaksin. “Tujuan kita memantau langsung ke warga dan juga verifikasi data by NIK by Addres, agar dapat dicapai angka vaksinasi yang valid. Sehingga kita tahu berapa warga yang belum dan sudah divaksin. Setiap hari juga kita lakukan vaksinasi, baik dari Satgas Covid, Puskesmas dibantu denganTNI/Polri,” jelas Bupati. Berdasarkan pantauan, terlihat antusias masyarakat yang melakukan vaksinasi. Baik itu vaksin kesatu, kedua maupun booster. Sekadar mengulas kembali pencapaian program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang, saat ini masih terendah di Provinsi Bengkulu dengan capaian baru 32,31 persen dari total sasaran sebanyak 118.092 jiwa.

Sementara Pemerintah Pusat telah menargetkan sampai dengan 22 Maret seluruh wilayah sudah mencapai 100 persen. Upaya yang harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan itu pihaknya tengah merancang untuk melakukan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi rumah-rumah warga yang diketahui belum mendapatkan vaksin. “Ya, selain terus melakukan vaksinasi saat ini, kami juga sedang melakukan sinkronisasi data, kecamatan dan desa sekarang tengah melakukan tugas pendataan ulang warganya dalam wilayah kerja masing-masing."(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini