Kebakaran di Dusun Besar Telan Kerugian Sekitar Rp 100 Juta

Minggu 27-02-2022,14:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kebakaran ini menimpa bedengan milik warga, di Jalan Al-Munawaroh, RT. 18, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu, Minggu (27/02/2022) sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi.

Dalam peristiwa kebakaran kali ini menghanguskan 1 bedengan milik pasutri, Rukmini dan Bustomi yang tinggal tidak jauh dari lokasi. Kerugian material diperkiran lebih dari 100 juta rupiah.

Diketahui, bedengan 5 pintu tersebut dihuni oleh 5 keluarga dengan jumlah penghuni sekitar 13 orang. “Pada saat kebakaran terjadi, ada beberapa penghuni yang dilokasi dan ada yang sedang bekerja di pasar sebagai buruh toko. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun ketika saya membantu memadamkan api, api sudah besar,” tutur Heri Ibzan selaku ketua RT 18.

Lanjutnya, Tim Pemadam Kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api sekitar 6 unit. Dibantu dengan warga setempat. Dalam waktu kurang lebih 30 menit, api berhasil dipadamkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Sekitar 6 unit mobil kebakaran yang datang, dibantu warga, dan RT sebelah kurang lebih setengah jam api bisa dipadamkan. Api sempat mau merembet ke bedengan belakang atas, dan samping kanan, namun dengan sigap tim kebakaran menghalau hal itu.”

Linda Andayaro (44), salah satu penghuni rumah bedengan yang kebakaran mengaku, dirinya sempat tersengat listrik, sewaktu menyelamatkan barang-barang dan berkas penting yang ada di dalam rumah. Beruntung ia berhasil menyelamatkan berkas penting anaknya yang diketahui seorang polisi. Pada saat kebakaran terjadi, ia mengatakan sedang berada di depan rumah dan melihat sudah muncul asap dari dapurnya.

“Dari belakang itu api sudah ke atap. Posisi saya didepan rumah itulah. Tidak tau berasal dari mana. Pas ke belakang dilihat udah ada api. Kompor-kompor tidak ada yang hidup. Namun magic com memang agak nyentrum dalam beberapa hari ini, tadi saya colokan. Cuman itulah yang bermasalah. Tadi kesentrum untuk mengambil SK Wira. Itulah yang saya ingat dan bisa saya selamatkan,” tutur Linda penghuni bedengan no 1.

Pihak kepolisian juga sudah datang dan memasang police line untuk mengamankan rumah bedengan yang terbakar dan sudah dipadamkan, agar tidak ada yang masuk ke lokasi kejadian. Karena dikhawtirkan, material bekas kebakaran tersebut rawan runtuh. (Mg-4)

Tags :
Kategori :

Terkait