Wahid: Ini Langkah Atasi Buang Sampah Sembarangan

Rabu 02-03-2022,21:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Setelah sebelumnya diberitakan koran ini, Terminal Merigi Kepahiang jadi tempat transit pembuangan sampah, Camat Kecamatan Merigi, Wahid, S.Sos langsung bergerak dengan mensterilkan lokasi tersebut dari sampah-sampah yang menumpuk dan berserakan. Saat ini lokasi tersebut juga dilakukan penjagaan petugas kebersihan yang ditugaskan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan kesepakatan warga dengan pihak kebersihan yang akan langsung datang ke rumah-rumah untuk mengambil sampah setiap hari dan tidak lagi melakukan pembuangan sampah di lokasi terminal tersebut.

“Untuk Saat ini dan seterusnya Terminal Merigi akan tetap dijaga oleh petugas dari DLH, agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disekitar terminal. Apalagi tidak sedikit warga di luar Merigi yang membuang sampah disana,” ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com kemarin.

Jika kondisi terminal sudah memungkinkan tidak dijadikan tempat transit sampah lagi, pihaknya akan mengajak warga sekitar untuk membuat taman disekitaran terminal. “Kami berupaya akan menjadikan terminal tempat yang lebih berguna untuk kesehatan. Seperti pembuatan taman, ataupun tempat pelaksanaan senam,” terangnya.

Untuk itu Wahid berharap, agar masyarakat mendukung rencana tersebut. Warga juga tidak lagi membuang sampah disekitaran terminal. “Tentu untuk mewujudkan semua itu perlu dukungan dari berbagai pihak. Baik itu warga sekitar maupun pihak terkait lainnya."(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait