Putri Kampus 2022 Siapkan Program Road to School

Rabu 02-03-2022,23:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ghina Amesyah  (22) mahasiswa kedokteran Universitas Bengkulu yang berhasil meraih juara Putri Kampus di pemilihan PPK pada malam grandfinal (27/1) lalu. Ia berhasil masuk ke dalam 15 pasang finalis dari 80 peserta yang ikut seleksi pemilihan PPK ini. Menjadi juara 1 Putri Kampus 2022 tentu ia sangat bersyukur. "Rasanya senang dan bangga. Karna, selain dapat ilmu baru, tapi juga mendapat teman dan keluarga baru," ujar Ghina saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, Selasa (2/3).

 Motivasi ia mengikuti ajang PPK ini karena menurutnya kualitas pendidikan di Provinsi Bengkulu, khususnya pendidikan dasar masih kurang. Jadi sudah tugas bagi para generasi muda yang menjadi agen of change.

Nantinya selama mengemban tanggungjawab sebagai Putri Kampus, ia akan melakukan beberapa program kerja. Salah satunya PPK road to school. Tak hanya itu, ia juga menambahkan, "Nanti akan mengedukasi kesehatan dasar pada anak anak pantai, menggiatkan literasi dan lain lain."

Ia berharap nantinya IPPK bisa memberikan kontribusi di dunia pendidikan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Tak hanya itu, ia juga berharap para mahasiswa harus berpisah berperan aktif demi peningkatan kualitas di dunia pendidikan. Mahasiswa juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi, kreatif , inovatif dan peduli akan lingkungan sekitar. Ia juga menuturkan, " Mahasiswa harus bisa merangkul masyarakat untuk sama sama memajukan kualitas pendidikan. Khususnya di Provinsi Bengkulu."

Ternyata tak hanya mengikuti pemilihan PPK Provinsi Bengkulu tahun 2022, ia juga memiliki prestasi prestasi gemilang. Seperti juara 1 FLS2N tingkat Kota Bengkulu, Staf terbaik ISMKI wilayah 1 dan Staff terbaik IMSKI Indonesia. Tentu untuk meraih hal tersebut ia memiliki kiat- kiat meraih prestasi. Yaitu harus percaya akan kemampuan diri sendiri dan tekuni hal yang disukai. (Mg-3)

Tags :
Kategori :

Terkait