Diusulkan, Posramil Ilir Talo Bakal Ditingkatkan Menjadi Koramil

Kamis 03-03-2022,17:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Kodim /0425 Seluma bakal menaikkan status Pos Rayon Militer (Posramil) Ilir Talo menjadi Komando Rayon Militer (Koramil). Komandan Kodim (Dandim) 0425/Seluma, Letkol. Inf Syafrinaldi SE mengungkapkan, belum diketahui pasti kapan pos satuan teritorial tersebut ditingkatkan statusnya. Namun dirinya berharap, kenaikan status Posramil Ilir Talo tersebut dapat terealisasi tahun ini.

" Sudah diajukan ke tingkat Komando atas agar kapasitasnya naik. Mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud," harap Dandim 0425/Seluma, Letkol.Inf Syafrinaldi SE, kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurut Dandim, sudah saatnya Posramil Ilir Talo diupgrade menjadi Koramil. Hal ini lantaran secara teritorial luas, dan jaraknnya yang jauh. Selain itu, jumlah penduduk yang semakin ramai, dan tugas TNI AD di Seluma semakin luas. Mulai dari pengamanan teritorial, pembinaan teritorial hingga membantu program pemerintah.

" Untuk jumlah anggota secara keseluruhan baru terpenuhi sekitar 40 persen atau sekitar 140 orang" sampai Dandim.

Saat ini, dari 14 Kecamatan yang ada di Seluma, baru ada 5 Koramil. Yakni Koramil Sukaraja, Air Periukan, Tais, Talo dan Semidang Alas Maras. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait