Satlantas Mukomuko Beri Hadiah SIM Gratis kepada Pelajar

Rabu 09-03-2022,18:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Satlantas Polres Mukomuko mendorong para pelajar di Kabupaten Mukomuko bisa berprestasi, dengan memberikan hadiah kepada pelajar yang telah menorehkan prestasi. Hadiah yang diberikan berupa pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP. Fery Octaviari Pratama, S.IK., MH mengatakan bahwa, giat ini salah satu inovasi Satlantas Polres Mukomuko dalam rangka menumbuhkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya kalangan remaja agar melakukan hal-hal positif hingga mampu memiliki prestasi. Dimana hal tersebut akan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah daerah dan seterusnya.

Rabu (9/2) kemarin, sebanyak tiga pelajar berprestasi dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Mukomuko menerima hadiah SIM gratis dari Satlantas Polres Mukomuko.

Lanjutnya, tiga orang pelajar dari SMAN 01 Mukomuko tersebut yaitu putri Wahyuni dengan prestasi Penulis terbaik dalam buku berjudul "Fantasy" dalam lomba menulis puisi Nasional. Kemudian Alda July Rahma dengan prestasi Juara 3 KUMITE - 53 Kg Putri pada POPNAS XV Jakarta 2019 dan Juara 3 KUMITE - 59 Kg Putri pada POPNAS Cendana Fair XVIII 2020. Selanjutnya orang ketiga yaitu Sigit Prasetyo dengan prestasi Peserta Cabor pencak silat Putra dalam ajang KOSN.

"Tiga orang siswa-siswi SMAN 1 Mukomuko ini memiliki prestasi tingkat nasional. Dalam proses penerbitan SIM nya kita tetap proses sesuai aturan yang ada dengan harapan mereka juga mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," sebut Kasat kepada radarbengkuluonline.com  tadi siang.

Ditambahkan Kasat, program pemberian SIM gratis kepada para pelajar yang berprestasi di Kabupaten Mukomuko ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. "Program ini akan kita laksanakan berkelanjutan. Bagi pelajar berprestasi, bisa kita berikan SIM gratis asal syarat dan ketentuan telah terpenuhi," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait