Kunjungi Lapas dan Rutan, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Ingatkan Kondusivitas Keamanan

Minggu 20-03-2022,15:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Erfan, SH MH melaksanakan sidak ke Rutan Kelas IIB dan Lapas Kelas IIA Bengkulu Minggu (20/3). Dirinya ingin memastikan agar kondusivitas pemasyarakatan tersebut dapat lebih aman dari potensi gangguan yang ada.

Dalam kunjungan perdana sebagai Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, dirinya langsung memantau blok- blok hunian warga binaan yang ada di Rutan maupun di Lapas.

"Kunjungan perdana sebagai Kakanwil Kemenkum dan Ham Bengkulu. Saya sangat mengapresiasi kinerja jajaran dalam mewujudkan situasi yang aman, bersih dan kondusif," ujar mantan Kadiv Administrasi Kemenkumham Bengkulu tersebut.

Memang tidak mudah dan butuh komitmen bersama untuk wujudkan Lapas Bengkulu maupun Rutan Bengkulu yang aman, kondusif dan bersih, tidak hanya bersih blok hunian saja, tapi juga bersih dari narkotika. Apalagi saat ini seluruh UPT Pemasyarakatan Bengkulu sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBKw/ WBBM).

"Perlu adanya sinergi bersama  pemerintah daerah dan instansi yang ada. Harus dilaksanakan komunikasi yang intens. Terlebih lagi, terkait keamanan ini. Kita berharap agar UPT Pemasyarakatan yang ada di Bengkulu terus maju dan lebih berkembang tentunya," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait