OJK Gelar Coaching Clinic Penguatan Program Akses Keuangan

Senin 21-03-2022,17:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - OJK Provinsi Bengkulu bersama TPAKD kabupatan /kota se Provinsi Bengkulu menggelar coaching clinic di aula OJK Provinsi Bengkulu, Senin(21/3). Coaching clinic dilakukan kepada tim teknis TPAKD Provinsi Bengkulu untuk cara penyusunan rencana kerja program kerja TPAKD.

Acara coaching clinic ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pendampingan kepada TPAKD kabupaten dan kota se Provinsi Bengkulu. Dengan harapan, program yang akan dirumuskan dapat memperhatikan kebutuhan pengembangan ekonomi dan karakteristik daerah disertai dengan target yang spesifik, jelas dan terukur guna memastikan program kerja dapat diimplementasikan dengan baik dan tepat waktu.

Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Tito Adji Siswantoro menjelaskan, selama ini di Bengkulu hanya 3 tim TPAKD yang terbentuk, yaitu Provinsi Bengkulu , Bengkulu Tengah, dan Kepahiang.'’ Dengan kegiatan ini kita harapkan untuk kabupaten dan kota yang belum ada TPAKD nya, kita mendorong terbentuknya TPAKD ini. Salah satunya dengan kegiatan ini,''beber Tito.

  Kegiatan coaching clinik dan workshop ini bertujuan membuat semua tahu dan bisa mengembangkan potensi-potensi daerahnya masing-masing.'' Semuanya akan kita bentuk kegiatan-kegiatan yang dalam rangka akses keuangan bagi masyarakat di masing - masing daerah. Melalui TPAKD ini kita berharap nantiknya bisa disosialisasikan atau semacam kegiatan yang bisa meningkatkan tentang literasi keuangan kabupaten /kota,''ungkap Tito.

Coaching clinic ini dihadiri OPD pemerintah di kota dan kabupaten di dorong OJK untuk membentuk tim TPAKD.''Ini membutuhkan penguatan koordinasi dan monitoring agar target outcome dapat tercapai dengan baik ke depannya. TPAKD ini diharapkan menjadi corong inovasi untuk mendorong peningkatan ekonomi di Provinsi Bengkulu,''tuturnya.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait