Diakhir Jabatan, Kades Joharmansyah Serahkan Pembangunan dan Salurkan BLT

Kamis 28-07-2022,20:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Kepala Desa Selolong, Joharmansyah yang masa kepemimpinannya berakhir Kamis 28 Juli 2022 ini telah menyelesaikan semua item yang bersumber dari Dana Desa (DD). Ini sudah masuk dalam perencanaan baik fisik maupun non fisik.

BACA JUGA:Bebby Hussy: Saat Ini Kebutuhan Darah Sudah Tercukupi

Di tahap pertama DD tahun anggaran 2022 diketahui Pemdes Selolong melakukan pembangunan fisik berupa lapangan serba guna (voli dan futsal) dengan volume panjang 30 meter dan lebar 25 meter. Ini  dikerjakan pola Padat Karya Tunai (PKT). Saat ini telah rampung dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

BACA JUGA:Dipanggil BK, Oknum Dewan Bantah Uang Rp 10 Juta

Guna memastikan pembangunan tersebut sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang berlaku dan dapat diserahkan kepada masyarakat melalui MDST, Pemdes Selolong melakukan sertifikasi dengan menghadirkan tim teknis pendamping desa serta pihak Kecamatan yang disaksikan jajaran Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat,  Rabu (27/07/2022).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (15)

Selanjutnya diakhir masa jabatannya, Kades Selolong Joharmansyah juga melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diperuntukan untuk bulan ketujuh (bulan Juli-red) yang disalurkan Kamis (28/07/2022).

BACA JUGA: Guru dan siswa MAN IC Benteng Raih Prestasi dalam Ajang PIRN

Kades Joharmansyah mengatakan, pembangunan dan penyaluran BLT DD dimasa kepemimpinannya telah dilaksanakan sesuai dengan juknis dan aturan yang ada.

"Alhamdulillah pembangunan lapangan multi fungsi selesai. BLT DD juga telah disalurkan sebanyak 7 bulan untuk 104 KPM," singkatnya.

Kades mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak atas kerjasama, dedikasi dan kesalahan selama kepemimpinannya untuk Desa Selolong.

"Terima kasih atas semua kerjasama selama ini, Jajaran Pemdes, BPD, pihak kecamatan, pendamping desa, rekan-rekan media dan semua masyarakat. Saya juga mohon pamit karena masa kepemimpinan saya telah berakhir dan mohon maaf jika selama ini terdapat banyak kesalahan, kekhilafan dan lainnya," ujar Kades Joharmansyah. 

 

Kategori :