Warga Suka Marga Usulkan Ini

Minggu 11-12-2022,22:38 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Pemerintah Desa Suka Marga, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Kegiatan ini dilaksanakan guna menampung aspirasi usulan masyarakat terkait pembangunan dan pemberdayaan apa saja yang diharapkan untuk tahun 2024 mendatang. Ini  akan didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Pusat.

Kegiatan yang dikemas dalam musyawarah ini dibuka langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Batik Nau, Nur Khotimah, S. Ip yang mewakili Camat Sabani, SH. Acara ini turut dihadiri Kades Eri Iswandi, Kasi Kesos Purwati Ningsih, pendamping desa serta masyarakat peserta Musrenbangdes bertempat di Kantor Desa setempat Jumat pagi (09/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kades Eri Iswadi menegaskan kepada perwakilan masyarakat agar mengusulkan pembangunan maupun pemberdayaan yang diinginkan untuk tahun 2024 mendatang yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat. 

BACA JUGA:Gubernur Serahkan Program Bedah Rumah Warga Seluma

"Silahkan sampaikan usulan untuk 2024 mendatang yang didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat. Usulan dari masyarakat ini akan kita perjuangkan di Musrenbangcam, Musrenbangkab, Musrenbangprov dan Musrenbangnas. 

"Silahkan sampaikan usulan yang diinginkan untuk masyarakat yang mana dananya didanai oleh APBD Kabupaten,  ABPD Provinsi dan APBN Pusat," kata Kades. 

Senada juga disampaikan oleh Kasi PMD, Nur Khotimah, S. IP. Ia  juga menegaskan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan apa saja yang diinginkan untuk 2024 nanti yang mana dari usulan masyarakat nanti akan dipilih skala prioritas yang akan diperjuangkan hingga ke Musrenbangnas. 

BACA JUGA: Sekda Benteng Baru Diminta Solid Bersama Kepala OPD

"Silahkan sampaikan usulan, usulan prioritas yang disepakati dalam forum Musrenbangdes ini akan diperjuangkan hingga ke Musrenbangnas. Hal ini sebagai bentuk transparansi pembangunan oleh Pemerintah yang mana sesuai dengan usulan masyarakat," tegas Kasi PMD Nur Khotimah. S. Ip. 

 

Ini Usulan Prioritas Hasil Musrenbangdes Suka Marga 2024

 

1. Pembangunan Drainase Desa

2. Pembangunan Siring Irigasi Sawah

3. Pembangunan Penahan Abrasi Sungai (Beronjong) 

4. Peningkatan Jalan Produksi Sepanjang 2000 M

5. Pengadaan Bibit Sapi

6. Pengadaan Bibit Sawit Unggul

7. Pengadaan Perlengkapan Kesenian Tradisional Bengkulu

8. Kerambah Ikan Air Tawar

 

Kategori :

Terkait

Minggu 11-12-2022,22:38 WIB

Warga Suka Marga Usulkan Ini