100 Personel Polres Bengkulu Utara Diterjunkan dalam Operasi Lilin Nala

Kamis 22-12-2022,23:06 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Nala 2022. Apel gelar pasukan ini merupakan tanda dimulainya operasi kepolisian terpusat pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres BU, Kamis (22/12/2022). 

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya Wardana, S. IK, MM mengatakan, Ops Lilin Nala 2022 ini akan digelar selama 10 hari mendatang. Dimulai pada tanggal 24 Desember hingga H+2 dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.”

Kapolres mengatakan, operasi Lilin Nala 2022 sebanyak 3 pos pengamanan dan 1 pos pantau akan disiagakan di Lais, Ketahun, Putri Hijau dan pos pantau di Arga Makmur. Guna melakukan pengamanan, personel yang akan diturunkan sejumlah 100 personel juga dibantu dari TNI, BPBD, juga Satgas Covid.

BACA JUGA:Rumah Sakit Khusus Wanita Diresmikan Walikota

“Diantaranya pelayanan didirikan dipusat-pusat keramaian. Seperti tempat ibadah gereja akan dipantau langsung untuk kenyamanan beribadah dan tempat wisata. Serta penyekatan di perbatasan Kabupaten untuk melakukan pelayanan arus mudik," terang Kapolres. 

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M. Ap  menyampaikan,  digelarnya apel ini guna mengecek kesiapan dengan adanya operasi Lilin Nala  2022 ini.

BACA JUGA:Menteri PPPA: Kita Harus Meneladani Fatmawati yang Merajut Nusantara

“Harapan kita Nataru ini berjalan dengan kondusif, dapat terjaga dengan baik. Mengingat musim hujan juga rawan longsor, harus kita antisipasi mengingat pengunjung di nataru ini cukup padat. Kolaborasi antara Forkopimda ini harus kita perkuat kan lagi, agar bersinergi bersama agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan,” ucapnya. 

 

Kategori :