Rumah Sakit Khusus Wanita Diresmikan Walikota

Kamis 22-12-2022,21:25 WIB
Reporter : Iwan
Editor : Yar Azza

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tino Galo hari ini, Kamis (22/12)  diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, S.E.

Rumah sakit ini memanfaatkan gedung eks Kantor Dinas Perhubungan Kota Bengkulu di Terminal Sungai Hitam. Tampak hadir dalam peresmian ini Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, S.E., M.M., Plt. Kapolresta Bengkulu AKBP. Andi Dady, S.I.K., Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf. Hendriawan Senjaya, Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu, para kepala dinas, camat dan lurah se-Kota Bengkulu. Disampaikan oleh Walikota Helmi Hasan, pendirian RSIA Tino Galo merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada kaum wanita. Rumah Sakit (RS) Tino Galo ini khusus untuk wanita. Apapun sakitnya, RS ini tempatnya. "Sakit mata, sakit gigi, ingin melahirkan, apapun sakitnya bisa dirawat di tempat ini dengan dokter terbaik di dunia. Terbaik di di dunia bukan karena teknologinya, tapi karena senyum dan ramahnya pelayanan termanis di dunia," sampai Helmi Hasan pada acara peresmian RSIA Tino Galo, Kamis (22/12).

BACA JUGA:Kantor Desa Durian Seginim Digeledah "Pelayanan di RS ini seluruhnya dokter, perawatnya wanita. Jadi, jika mau dilayani dengan para medis wanita, silakan datang ke RS ini."  Hal senada diungkapkan Kepala RSIA Tino Galo, drg. Kepala Pukesmas Sukamerindu, dr. Fitri Tiarsari Adriarti. Kepala Pukesmas Sukamerindu, dr. Fitri Tiarsari Adriarti bersyukur hari ini diresmikannya RSIA Tino Galo. "Alhamdulillah hari ini diresmikan RSIA Tino Galo yang bersamaan dengan peringatan Hari Ibu 22 Desember. Di RS ini yang melayani seluruhnya adalah tenaga kesehatannya wanita," ungkap Fitri Tiarsari Adriarti. Kemudian ditambahkan drg. Fitri Tiarsari Adriarti, fasilitas di RS ini ada Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang melahirkan, radiologi dan poli gigi.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (12) "Untuk IGD jika ada pasien kecelakaan laki-laki bisa dilakukan tindakan awal di RS ini, namun perawatan selanjutnya akan diarahkan ke RS Kota," pungkas Fitri Tiarsari Adriarti yang pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Sukamerindu.

Kategori :

Terkait