Berguling-guling, Pajero Tertelentang di Bawah Pohon Pinggir Pantai Abrasi Mukomuko

Kamis 29-12-2022,18:09 WIB
Reporter : Seno
Editor : Yar Azza

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Mobil mewah, Mitsubishi Pajero berwarna putih tertelentang di semak bawah pepohonan di pinggir Pantai Abrasi Mukomuko, Kamis (29/12). Sontak peristiwa itu menjadi tontonan warga dan banyak pengendara yang berhenti untuk melihat langsung.

Sebelumnya, mobil mewah itu mengalami kecelakaan tunggal. Tergelincir saat melintas jalan licin yang diguyur hujan. Tepatnya di ruas jalan lintas Sumatera Bengkulu - Padang, Desa Air Dikit, Kecamatan Air Dikit.

"Waktu kejadian, Kamis 29 Desember 2022 sekira pukul 11.30 WIB," kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH melalui Kasat Lantas, AKP. Fery Oktaviani Pratama, S.Ik., MH.

BACA JUGA:Tiga Wilayah Bengkulu Ini Rawan Peredaran Narkoba

Pajero yang dikendarai Ganda (22) warga Pernyah dan penumpangnya Irfan (20) warga Desa Nelan Indah, Kecamatan Teramang Jaya itu sempat menabrak pohon Ketapang. Kemudian, berguling hingga posisi tertelentang, dengan bagian atap tersandar di bangunan penahan abrasi. Sementara roda Pajero menghadap ke langit. 

"Data terhimpun, saat kejadian arus kendaraan sepi. Jalan mulus dan lurus. Tapi aspal dalam kondisi licin karena hujan," ungkap Kasat.

"Sopir mengalami luka lecet sedikit di daun telinga dan tangan sebelah kanan. Penumpang tidak mengalami luka maupun cidera. Hanya saja rusak mobil cukup berat. Ditaksir kerugian mencapai Rp 20 juta," ujarnya.

Kronologis kejadian, Pajero warna putih Nopol BD 1778 NA melaju dari arah Bengkulu menuju arah Padang dengan kecepatan cukup tinggi. Sesampai di tempat kejadian, rida/ban mobil tergelincir batu krikil yang berada di badan jalan lajur sebelah kiri, sehingga mobil yang dikemudikan Ganda hilang kendali atau out of control ke arah kiri jalan (sudut pandang arah Bengkulu - Padang).

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (19)

Mobil berperawakan kekar itu kemudian menabrak pepohonan dan terbalik hingga posisi berhentinya tertelentang di semak bawah pepohonan Ketapang yang ditanam di Pantai Abrasi, Mukomuko.

Kasat Lantas Polres Mukomuko mengimbau kepada seluruh pengendara agar lebih waspada saat berkendara pada saat musim hujan. Selain mengganggu pandangan, jalan juga menjadi licin.

"Kami mengingatkan untuk lebih hati-hati. Kemudian pastikan kelengkapan safety berkendara dikenakan," pungkas Kasat. 

 

 

Kategori :