Hari Raya Imlek, Benteng Marlborough Bengkulu Tetap Terima Wisatawan

Kamis 19-01-2023,00:59 WIB
Reporter : Pito
Editor : Yar Azza

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama dipenanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke-15. 

Saat hari raya imlek, Benteng Marlborouh Bengkulu tetap menerima kunjungan wisatawan.  Harga tiket pariwisata (tiket masuk) Benteng Marlborough tetap standar. 

‘’Tidak ada kenaikan harga. Harga tiket untuk dewasa masih Rp 5 ribu dan untuk anak-anak itu Rp 3 ribu,’’ ujar  Kepala Subbagian Umum Dan Kepegawaian Tata Usaha Dinas Pariwisata Bengkulu, Sucep kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Rabu (18/1). 

BACA JUGA:Jelang Imlek, Harga Tiket Pesawat Masih Normal

Ini karena, lanjutnya, tidak ada  event diselenggarakan di Benteng Marlborough saat Imlek tahun ini. Baik itu dari pihak swasta, maupun dari pemerintah. 

Sementara itu, untuk jumlah pengunjung  di hari raya, seperti imlek ini dengan hari biasanya, itu ada peningkatan. ‘’Yang sudah-sudah, biasanya kalau imlek atau hari  raya lainnya, akan banyak pengunjung,’’ ujar Dina Novita, Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pariwisata Bengkulu.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, di UIN FAS Bengkulu Wajib Perlihatkan STNK , Jangan Lupa Bawa Ya!

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Benteng Marlborough ini akan terus dikenalkan. Bukan hanya untuk wisatawan lokal, tapi untuk wisatawan luar.

Selain itu, juga terus untuk melengkapi sarana dan prasarananya agar lebih bagus. ‘’ Untuk kedepannya, sarana dan prasarananya terus kita lengkapi,’’ ujar Dina Novita.

 

 

 

Kategori :