Biota Laut Unik di Meumere Indonesia, Apa Saja? Yuk Disimak Ulasannya

Senin 25-09-2023,12:30 WIB
Reporter : tim redaksi
Editor : lay

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Biota laut merupakan semua makhluk hidup yang ada di dalam laut. Biota laut yang unik-unik bisa kita jumpai di laut Indonesia, salah satunya di Maumere Nusa Tenggara Timur. 

 

Lalu apa saja Biota Laut yang hanya bisa di jumpai di laut meumer?

 

Sebelum masuk ke pembahasan, untuk tambahan informasi bahwa pasca gempa dan tsunami yang melanda Meumere Nusa Tenggara Timur, pada tahun 1992 secara bertahap kondisi laut Meumere kembali normal. Sudah banyak biota laut yang hidup dan berkembang hingga saat ini.

 

 

Bicara tentang biota unik di laut Meumer, seperti yang tertuang didalam buku yang berjudul "sikka Underwater", para penggiat wisata berhasil mengabadikan sejumlah poto kondisi bawah laur Meumere.  Dan hasil poto biota laut yang unik pun didapat dan diabadikan didalam sebuah buku.

 

Adalah Mujadi Pinneng dan kawan - kawan, para penggiat wisata yang berhasil mendapatkan poto-poto biota unik itu, mari simak apa saja.

 

1. Biota laut pertama yakni Hingebeak Shrim adalah jenis udang yang unik. Keunikan dari udang ini adalah memiliki tubuh berulir dengan warna merah terang dan ada garis putih bening mengitari tubuh merahnya. Keunikan lainnya, warna putih dari tubuh udang akan menyala bila berada ditempat yang kurang cahaya. Lalu udang ini memiliki mata yang berwarna hijau dengan mulut seperti paruh. 

2. Biota Unik lainnya diberi nama Damselfish. Ini adalah jenis ikan yang sekilas dilihat bentuk tubuhnya seperti ikan nemo. Namun Damselfish memiliki dominan warna biru hingga sampai ke mata, dengan variasi warna kuning kehijauan dibagian sirip.

Kategori :