Camat Nasal Saksikan Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Aspal Lapen di Desa Suki Tiga

Kamis 28-09-2023,06:02 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Yar Azza

 

RADARBENGKULU - Untuk tahun 2023 ini, Pemerintahan Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur akan membuat jalan rabat beton dan aspal lapen. Untuk mewujudkan rencanan itu, pemerintah desa telah melakukan Titik Nol pembangunan rabat beton dan aspal lapen. 

BACA JUGA:SMAN 1 Kota Bengkulu Langganan Juara Dunia

 

Desa Suku Tiga memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 untuk melakukan titik nol ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Desa Suku Tiga, Johari, Selasa (26/9) 

Dalam kegiatan ini, hadir Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suku Tiga, tokoh masyarakat, Camat Nasal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Suku Tiga dan Masyarakat Suku Tiga.

BACA JUGA:Cerita Bujang Bekurung (Karya Siti Mutmainah)

 

Kades Suku Tiga, Johari menyampaikan, untuk pembuatan jalan ini diharapkan pekerjaan berjalan dengan lancar dan dilaksanakan serius oleh pekerja dan masyarakat. Kemudian,  jaga kualitas bangunan agar bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi program peningkatan sarana prasarana umum desa Suku Tiga. 

"Pembangunan jalan lingkungan ini menerapkan pola padat karya tunai. Yakni pemberdayaan masyarakat lokal sebagai pekerja, " ujar Kades Johari.

 BACA JUGA:Resep Membuat Udang Goreng Telur Asin

 

Dengan adanya program pembangunan jalan rabat beton dan aspal lapen ini, paparnya, tentu akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan menambah indah suasana desa. 

Setelah bangunan ini jadi, lanjutnya,  ''Mari kita sama-sama menjaganya. Jangan sampai  cepat rusak. Untuk itu, nanti pemerintahan desa belum mengizinkan jalan ini digunakan kalau belum selesai. Setelah jalan ini layak digunakan nantinya, baru kita perbolehkan lewat.''(*)

 

Tags :
Kategori :

Terkait