Pusing Dengan Iklan di Hp Android Anda? Coba Hilangkan Iklan Itu Dengan Cara Ini

Rabu 04-10-2023,07:48 WIB
Reporter : radarbengkulu
Editor : radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Iklan terkadang bermanfaat bagi kita untuk mendapatkan informasi produk yang lagi promosi, namun terkadang iklan yang muncul membuat kita jadi  tidak nyaman saat menggunakan handphone (HP) Android. 

 

Sejauh ini baik website, ataupun aplikasi yang ada di dunia digitalisasi sangat bergantung dengan iklan yang ada untuk meningkatkan pendapatannya. 

Ketidak nyamanan saat memainkan android semakin tinggi jika iklan yang muncul bisa membahayakan HP android kalian, seperti iklan yang dapat mengundang virus berbahaya yang menyebabkan HP android kalian bisa eror, termasuk iklan-iklan yang muncul dari browser dan aplikasi Android tertentu yang timbul pula di aplikasi lain, lock screen, sampai home screen.

Diketahui ada cara tertentu untuk menghapus iklan di android. Baik dengan cara memblokir  lewat browser Chrome, home screen, serta wallpaper, dan itu bisa juga dilakukan di jenis HP Android Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan sebagainya. Mau tahu bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul. Simak artikel ini hingga tuntas. 

Langkah memblokir Iklan melalui Chrome. Pertama, kalian buka Google Chrome di aplikasi Android, kemudian klik menu tiga titik di sisi kanan atas untuk membuka "Settings". Selanjutnya lakukan Gulir ke bawah sampai menemukan "Site Settings", setelah itu pilih "Pop-ups and redirects" dan gulir toggle untuk mengaktifkan pemblokiran iklan-iklan pop-up. 

Setelah itu, lakukan langkah selanjutnya yaitu, kembali ke "Site Settings" dan pilih "Ads", dilanjutkan Gulir ke kanan untuk mengaktifkan toggle "Ads". Langkah ini bisa membuat iklan-iklan berbahaya tak muncul ke permukaan Iklan yang telah timbul di home screen.

Untuk iklan di home screen ini kerap muncul gara-gara menginstal aplikasi pihak ketiga yang lihai alias licik. Aplikasi itu bakal membuat trik agar pengguna membuka izin (permission) untuk mendapatkan iklan di home screen. 

Nah, bagi kalian yang sangat terganggu dengan iklan yang muncul berikut cara memblokirnya. Langkah pertama kalian tekan dan tahan ikon aplikasi dan buka menu info yang terbuka, kemudian Gulir hingga menemukan opsi "Display over other apps". Setelah itu, gulir lagi untuk mematikan toggle "Allow display over other apps".

BACA JUGA:Realme 11 Dengan Kemampuan Pengisian Batrei yang Cepat,Cek Harga & Spesifikasi

Langkah yang kongkrit lakukan Uninstall saja. Tapi jika kalian memang tidak membuatkan aplikasi pihak ketiga tersebut. 

Selain itu, untuk melakukan pemblokiran Iklan dari Wallpaper, kalian harus melakukan langkah-langkah berikut ini. Pertama, perlu diketahui bahwa Aplikasi wallpaper Glance biasanya tersemat pada jenis HP low-end dan mid-range Samsung dan Xiaomi. 

BACA JUGA:BCA Personal Loan Tawarkan Pinjaman Tanpa Agunan Hingga Rp 100 Juta

Dimana kegunaan aplikasi ini bisa meningkatkan pengalaman lock screen HP dengan memberikan rekomendasi, konten kemitraan sampai informasi artikel ataupun berita. 

Dalam konten kemitraan itu kerap berisi iklan yang terkadang sangat mengganggu alias sangat banyak tampilannya

Kategori :