Cara Mengusir Jin Menggunakan Daun Bidara, Bisa Juga Untuk Mualaf dan Wanita Usai Haid

Kamis 30-11-2023,09:16 WIB
Reporter : tim redaksi
Editor : lay

RADAR BENGKULU - Daun Bidara sudah sangat terkenal ampuh mengatasi gangguan jin maupun sihir. Bahkan daun ini juga disebut-sebut didalam alquran dalam surat Al Waqiah dan surat Saba. Lalu bagaimana cara mengusir Jin menggunakan daun Bidara?

Sahabat beriman, Jin merupakan makhluk yang diciptakan Allah SWT dari Api. Jin memiliki sifat sombong dan membangkang. Diriwayatkan setelah diusir dari syurga karena tidak mau menundukan kepala ke Nabi Adam, Jin bersumpah akan terus menggangu anak keturunan nabi Adam AS.

BACA JUGA:Ciri Sakit Kepala Karena Diganggu Jin, Kamu Harus Waspada ya!

BACA JUGA:Sijjin Adalah Tempat Berkumpul Roh Orang-Orang Kafir, Film Ini Tayang 9 Oktober 2023

BACA JUGA:Mengigau Saat Tidur Artinya Diganggu Jin? Coba Simak Penjelasan Ini

Untuk diketahui bahwa sangat memungkinkan seorang manusia diganggu jin, hal itu sesuai yang tertuang dalam Hadist Riwayat muslim yang berbunyi "Sesungguhnya setan mengalir di dalam tubuh manusia seperti aliran darah". 

Melansir stebisigm.id dalam tafsir ibnu katsir jilid satu halaman 171 menerangkan, wahb bin munabih yang merupakan salah seroang tabiin ahli sejarah dan kedokteran mengatakan cara mengusir jin dengan menggunakan daun bidara sebagai berikut:

- Ambil 7 lembar daun bidara lalu dihaluskan

- Lalu daun yang sudah halus tadi dilarutkan ke dalam air bersih.

- air tersebut dibacakan ayat kursi, surat al kafirun, al ikhlas, al falaq dan an nas

BACA JUGA: Luapan Air Sungai Nasal Semakin Membahayakan Rumah Warga

Cara ini juga disampaikan dalam Mushannaf ma'mar bin rasyid halaman 11-13. Lalu menurut al qurtubi menceritakan dari wahab mengatakan pula untuk mengobati sihir menggunakan daun bidara juga sama seperti cara untuk mengusir jin yakni dengan mengambil 7 lembar daun bidara ditumbuk halus dan dicampur dengan air bersih. Air yang telah dicampur daun bidara itu dibacakan ayat kursi. Lalu air tadi diminumkan sebanyak 3 teguk.

BACA JUGA:Tanaman Ini Dipercaya Bisa Lindungi Rumah dari Jin Kiriman dan Gangguan Gaib

BACA JUGA:Ini Tanaman Hias yang Disukai Jin dan Setan, Adakah Di rumahmu ?

Tidak dijelaskan berapa banyak air yang dibutuhkan, namun dalam penjelasan selanjutnya dikatakan sisa air campuran bidara yang sudah dibacayakan ayat kursi tadi bisa dimandikan. Ini berarti dapat kita pahami jumlah air lebih dari satu gelas atau mungkin bisa satu ember.  

Kategori :