Sarasehan Digelar di Kaur, Mari Ciptakan dan Menjaga Kondusivitas Menjelang Pemilu 2024

Jumat 05-01-2024,20:31 WIB
Reporter : Hendri
Editor : Azmaliar Zaros

 

"Meminta kepada seluruh ASN TNI dan Polri harus netral dalam pemilu 2024, terkhusus di wilayah Kabupaten Kaur," tegas Kapolres.  

Kepala Badan Kesbangpol Kaur, Noprin Aidi  mengatakan telah terbentuk kampung Pancasila/desa perdamaian yang terletak di desa Pardasuka, Kecamatan Maje dapat menjadi ujung tombak untuk menjalin toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Kaur. 

BACA JUGA:Tinggal Menunggu Hasil, 16 Puskesmas Kabupaten Kaur Sudah Dilakukan Penilaian Akreditasi

 

"Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) menjadi alat untuk mendapatkan informasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta pihaknya berharap pada pemilu 2024 para toga menjadi ujung tombak untuk menciptakan situasi yang aman dan damai," sampai Noprin. 

Noprin Aidi menambahkan, Pemda akan siap memberikan keamanan dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.Mengajak agar toga dapat menciptakan situasi yang sejuk, damai dan aman dalam pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga tercipta politik yang santun jangan mau dipecah belah.

BACA JUGA:Kuda Kepang KYSB Kaur Tampil Memukau Saat Tahun Baru 2024

   

"Menciptakan aman damai dan tertib di Kabupaten kKur, berharap kepada masyarakat Kaur tidak terprovokasi atas gesekan yang terjadi pada kontestasi pemilu hingga pilkada 2024. Pihaknya secara masif terus mengimbau agar ASN di lingkungan Pemda Kaur untuk terus menjaga netralitas dalam pemilu 2024," sampai Noprin.     

Kasat Intelkam Polres Kaur, AKP Samsul Rizal mengatakan, sejarah pilkada 2005 di Kabupaten Kaur terus menjadi atensi Polres Kaur setiap penyelengara pemilu. 

BACA JUGA:5 Siswa Taruna Utusan Sekolah Tinggi Perikanan Mundur, Ini Pesan Pemda Kaur

     

"Berharap kedepannya kejadian pada pilkada 2005 tidak terjadi kembali pada pelaksanaan pemilu selanjutnya," terang Rizal. 

Ia meminta toga bersama menciptakan situasi yang damai dan kondusif, sehingga sejarah kelam pelaksanaan Pilkada di Kabupate Kaur tidak terjadi . (*)

 

Kategori :