6 Solusi Alami untuk Membantu Mengatasi Rambut Rontok Menurut Jennifer Ashton

Sabtu 06-04-2024,09:12 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

RADAR BENGKULU - Rambut telah disebut sebagai "mahkota dan kemuliaan" seseorang, jadi ketika seseorang mulai kehilangan rambutnya, hal itu dapat menimbulkan stres, menyusahkan, dan membingungkan.

Menurut American Academy of Dermatology Association, penyebab rambut rontok bermacam-macam, mulai dari usia dan pola makan yang buruk, hingga penurunan berat badan yang signifikan, kekurangan zat besi kronis, gangguan tiroid, persalinan, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di 4 Titik dijalan Gunung Liku 9, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Macet Total

BACA JUGA:Warga Pagar Dewa Menderita Sakit, Bupati Gusnan Mulyadi Turun Tangan, Langsung Diantar ke Rumah Sakit

Dikutip dari goodmorningamerica dimana kerontokan rambut merupakan hal yang umum terjadi pada setiap orang, pasar tampaknya dipenuhi dengan produk-produk yang menjanjikan bantuan.

Namun, langkah pertama untuk mengatasi kerontokan rambut adalah bekerja sama dengan penyedia layanan kesehatan untuk mengidentifikasi penyebabnya, menurut Dr. Jennifer Ashton , kepala koresponden medis ABC News dan dokter kandungan dan ginekolog bersertifikat.

Setelah penyebab utama teridentifikasi, ada solusi alami dan hemat biaya yang dapat membantu menghentikan kerontokan rambut dan bahkan meningkatkan pertumbuhan rambut.

BACA JUGA:Mau Mudik ke Manna, Mobil Avanza Masuk Jurang Tebing Batu Sedalam 100 Meter, Penumpang Luka-Luka

BACA JUGA:Ini Perkembangan Pasar Modal, Sektor Perbankan Serta Kinerja Industri Keuangan di Provinsi Bengkulu Stabil

Ashton mencatat bahwa pengobatan alami adalah solusi topikal, artinya harus diterapkan pada kulit dan kulit kepala, dan tidak tertelan.

Karena mengaplikasikan obat tersebut berpotensi menyebabkan iritasi kulit kepala, jadi Ashton menyarankan untuk menguji larutan tersebut pada sebagian kecil kulit selama satu atau dua hari dan mengamati hasilnya sebelum mengaplikasikannya ke kulit kepala.

Dia juga mengatakan setiap pengobatan di bawah ini adalah obat yang harus digunakan setiap dua malam atau setiap dua hingga tiga hari, bukan untuk digunakan setiap hari. 

Di sini, Ashton menguraikan 6 solusi alami yang paling terbukti secara ilmiah untuk rambut rontok.

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah terbukti dalam penelitian berpotensi membantu mencegah rambut rontok .

Kategori :