Ini Pesannya, Bupati Mian Didampingi Wabup Arie Lepas 208 JCH Kabupaten Bengkulu Utara

Senin 20-05-2024,01:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap melepas keberangkatan 208 orang  Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung di Balai Daerah Arga Makmur, Jumat pagi, 17 Mei 2024.

Kegiatan pelepasan  Jamaah Calon Haji ini turut didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, Sekda Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, unsur Forkopimda, kepala SKPD, keluarga jamaah haji dan tamu undangan.

BACA JUGA:Haryadi Ikuti Fit and Proper Test Penjaringan Bacabup Bengkulu Utara di DPW PAN

 

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian saat memberikan arahan kepada seluruh JCH menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat menunaikan ibadah bagi Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, mari sama-sama kita mendoakan keselamatan seluruh jamaah calon haji Kabupaten Bengkulu Utara yang berangkat pada pagi ini. Semoga jamaah calon haji sehat walafiat dan dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah dan semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” kata Bupati Mian.

BACA JUGA:Tim Popda Kota Bengkulu Juara Sepak Bola Kalahkan Tim Popda Bengkulu Utara

 


Jamaah calon haji Bengkulu Utara sedang bersiap diri untuk berangkat menunaikan ibadah haji-Berlian-radarbengkulu

Selain itu, Bupati Mian juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

“Kepada seluruh jamaah haji harap menaati semua peraturan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pembimbing, termasuk para pendamping, sehingga jika menemui kesulitan bisa menanyakan secara langsung kepada pembimbing," ucapnya.

BACA JUGA: Turut Berduka, Sekda Fitriyansyah Serahkan Santunan JKM Kepada Keluarga Tenaga Non ASN Pemkab Bengkulu Utara

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H Nopian Gustari S.Pd.I.,M.Pd.I, menerangkan, bahwa slot haji untuk Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2024 ini, meningkat. Barisan kuota reguler yang berjumlah 198 jamaah dan mendapatkan 10 kuota haji tambahan.

“Kabupaten Bengkulu Utara mendapatkan 10 kuota haji tambahan. JCH asal Bengkulu Utara akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 Provinsi Bengkulu dan Kloter 6 Sumatera Barat yang tergabung dengan jamaah asal Kabupaten Mukomuko,” terangnya.

Kategori :