Luar Biasa, Kafilah Bengkulu Utara Raih Juara 1 Putra dan Putri Cabang Fahmil Al-Qur'an

Jumat 07-06-2024,19:21 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

 

Pelatih cabang Fahmil Al Qur'an H. Zul Zamzami mengatakan, peserta telah mempersiapkan diri untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini dengan baik.

"Alhamdulillah cabang Fahmil Al-Qur'an kita berhasil meraih juara 1 putra dan putri. Persiapan tentunya maksimal untuk mengikuti MTQ ke XXXVI ini," ujar Zul.

BACA JUGA:Peserta MTQ Kabupaten Bengkulu Utara Ikuti Training Center, Ini Pesan Sekda

 

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M. Si ketika diwawancarai menjelaskan untuk mengirim wakil di MTQ tingkat Nasional yang akan berlangsung di Ibukota Negara (IKN) Kota Samarinda Kalimantan Timur bulan September nanti pihaknya masih menunggu keputusan Dewan Hakim.

"Kita dalam lomba MTQ tingkat Provinsi ini punya gread penilaian standar Nasional, yang juara 1 belum tentu kita kirim tatkala nilainya tidak masuk gread nasional. Karena di tingkat Nasional kita akan bawa nama Daerah, bukan lagi perlombaan biasa, yang mana lawan kita nanti 30 sekian Provinsi," kata Hamka Sabri. 

BACA JUGA:Sayang Sekali, DPRD Menilai Pembangunan dan Pengembangan Sektor Wisata di Bengkulu Utara Belum Maksimal

 

Lanjut Hamka Sabri menjelaskan, malam puncak akan diumumkan untuk penentuan mewakili tingkat Provinsi yang akan dikirim ke MTQ tingkat Nasional.

"Setelah laporan dari Dewan Hakim ke LPTQ, LPTQ akan melihat siapa saja juara yang masuk kategori Nasional. Yang jelas untuk Kabupaten Bengkulu Utara baik Putra dan Putri cabang Fahmil Al-Qur'an kita apresiasi. Ini sangat luar biasa. Semua pertanyaan disikat habis," tutur Hamka Sabri dengan senyuman. 

 

Kategori :