Lama bungkam, Corolla FX16 Hadir dengan Versi Terbarunya Toyota Corolla FWD Sedan 2025

Minggu 09-06-2024,09:48 WIB
Reporter : Eka purnama sari
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU - Pada tahun 1987, Toyota Amerika menghidupkan kembali nama lama Toyota Corolla FX16 FX untuk tampil sebagai mobil baru.

Namun kebangkitan ini hanya palsu, karena FX hanya akan tersedia di Amerika sebagai Toyota Corolla edisi khusus 2025. 

Kebangkitan versi terbaru mobil Corolla hot hatchback ini juga tidak sempurna karena berbasis pada sedan Corolla , yaitu penggerak roda depan, bukan penggerak roda belakang seperti model lama. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Baru Zeekr Hadir di Indonesia Membawa Desain Brand Eropa Mewah

BACA JUGA:Lomba Masak Serba Ikan Dimulai 13 Juni 2024 di Balai Daerah Kabupaten Mukomuko

Namun beberapa perbaikan ditemukan pada model Corolla baru ini.

Mengutip rilis liputan6.com, Toyota Corolla FWD sedan 2025 baru secara visual membedakan dirinya dari versi standar dengan velg baru berukuran 18 inci dengan balutan warna hitam satin dan spoiler baru.

Versi kelas SE dan Nightshade diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan spoiler belakang yang diperbarui dan bumper yang lebih agresif.

Edisi khusus Corolla ini tersedia dalam tiga warna yaitu Midnight Black Metallic, Ice cap dan Underground, dipadukan dengan atap hitam, kaca spion, dan badging. 

BACA JUGA:Update Desain dan Tampilan Model Vespa Sprint S 150 Terbaru, Vespa Matic yang Lebih Modern

BACA JUGA:Honda Super Cub C125 Kembali Hadir Dengan Warna Baru, Motor Ikonik Honda Klasik, Harganya Segini

Sayangnya, perbaikan pada mesin motor tidak bertahan lama. Di bawah kapnya masih tersemat mesin DOHC 2.0 liter Dynamic Force 4 silinder 16 katup yang menghasilkan tenaga 169 tenaga kuda dan torsi 205 Nm.

 

Namun, Toyota mengubah pengaturan sasis ke posisi yang lebih rendah, termasuk menurunkan pegas dan pengaturan power steering elektrik yang berbeda.

Kategori :