Penderita Thalasemia Diberi Bantuan di Seluma

Jumat 12-07-2024,03:00 WIB
Reporter : Wawan
Editor : Azmaliar Zaros

RADARBENGKULU - Sebanyak 21 orang penderita thalasemia menerima santunan dan bantuan sembako bersama 100 anak yatim piatu dan fakir miskin dari Pemkab Seluma dan Baznas Seluma. 

Penyerahan santunan dan bantuan ini diberikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Suardi SH di Gedung Daerah Serasan Seijon pada Selasa, 9 Juli 2024 dan dihadiri oleh pejabat eslon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Launching BTS Ulu Talo, Kades dan Masyarakat Air Keruh Bergembira

 

"  21 penderita thalasemia dari 3 kecamatan, yaitu Semidang Alas, Semidang Alas Maras dan Talo Kecil,"  ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Suardi, SH. 

Thalasemia merupakan kelainan darah yang diturunkan yang disebabkan oleh kelainan hemoglobin (akibat ketidakmampuan sumsum tulang membentuk protein yang dibutuhkan untuk memproduksi hemoglobin) yang menyebabkan kerusakan pada sel darah merah, sehingga penderitanya mengalami anemia atau kurang darah. 

BACA JUGA:ASN Seluma Harus Jaga Netralitas Hadapi Pilkada 2024

 

 "Semoga bantuan ini bermanfaat kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskin serta penderita thalasemia,"harapnya.

Kegiatan penyaluran santunan dan bantuan  dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma sejak tahun 2021 dan hingga kini rutin dilaksanakan. 

BACA JUGA:Bapenda Seluma Pasang Alat Perekam Pajak di Rumah Makan dan Restoran

 

" Harapan saya semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut," ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan penyaluran bantuan dan santunan, lebih dahulu diawali dengan yasinan dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh ust. Arif Husein. 

 

Kategori :