Gerak Cepat, Pemda Bengkulu Selatan Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Melao

Sabtu 20-07-2024,02:00 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id  -- Untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah kebakaran di Desa Melao, Kecamatan Manna, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE bersama Ketua PPK, Nurmalena Gusnan, Kepala BPBD Bengkulu Selatan, Hen Yevi, kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan  menyerahkan bantuan masa panik di Desa Melao, Jumat, 19 Juli 2024. 

Hal ini rutin dilakukan oleh Pemerintah Daerah kalau ada masyarakatnya yang terkena musibah.

BACA JUGA:Wakil Bupati Rifai Tajuddin Mencalonkan Diri Melalui Koalisi Tujuh Partai di Bengkulu Selatan

 

"Semoga dengan bantuan kebutuhan rumah tangga seperti sembako, peralatan masak, terpal, selimut serta  bahan bangunan berupa kayu dan seng bisa sedikit mengurangi beban mereka. Setidaknya mereka bisa membangun tempat tinggal seadanya terlebih dahulu untuk sementara waktu,"papar Gusnan.

Bukan hanya itu,Bupati juga meminta kepada Kepala Desa untuk segera menyampaikan proposal kepada Pemerintah Daerah terkait pembangunan kembali rumah yang telah terbakar. Apakah itu nanti melalui Baznas ataupun CRS yang ada. Intinya, Pemerintah Daerah akan berupaya memberikan tempat tinggal yang layak.

BACA JUGA:7 Partai Politik akan Berkoalisi Hadapi Gusnan Mulyadi - Ii Sumirat Mersyah di Pilbup Bengkulu Selatan

 


Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM foto bersama OPD terkait saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Melao, Kecamatan Manna-Fahmi-radarbengkulu

Selain itu, Gusnan pun selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati - hati serta waspada akan musibah kebakaran. Apalagi kebanyakan musibah kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik.

Diharapkan juga masyarakat juga memperhatikan apakah apakah inslasi listrik yang ada dirumah masih layak digunakan apa harus dilakukan pergantian.

BACA JUGA:Bidang Jasa Konstruksi PUPR Bengkulu Selatan Belajar Pengisian Lembar Pengawasan Pekerjaan

 

"Semoga dengan bantuan ini masyarakat bisa meraksan kehadiran Pemerintah Daerah. Yang pasti nantinya kami akan berusaha memberikan bantuan untuk pembangunan kembali rumah tersebut, baik itu melalui Baznas ataupun dari sumber yang lainnya,"pungkas Gusnan.

 

Kategori :