Pemdes Selolong Gelar Titik Nol Pembuatan Sumur Bor

Selasa 13-08-2024,06:45 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline. Batik Nau -- Pemerintahan Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat kegiatan prapelaksanaan pembangunan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), penyaluran honor kelembagaan desa dan penentuan titik nol pembangunan sarana air bersih sumur bor.

Kegiatan ini berlangsung di kantor desa setempat pada Senin, 12 Agustus 2024.

BACA JUGA:Wakil Bupati Bengkulu Utara Lepas Peserta Jalan Santai di Desa Sidodadi

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Apel dan Lomba Bersama di Alun-Alun Rajo Malin Paduko

 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kades Bambang Sugianto yang dihadiri oleh jajaran Pemdes, Ketua dan Anggota BPD, Camat Batik Nau Alamsyah, SE, Kasi PMD Nur Khotimah, S. IP, Kapolsek Batik Nau IPDA Alfalino, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kelembagaan dan KPM BLT DD.

Kades Selolong Bambang Sugianto mengatakan, tahun 2024 ini KPM BLT DD Desa Selolong sebanyak 47 KPM yang mana penyaluran kali ini merupakan penyaluran tahap kedua sebanyak 8 bulan dari April hingga September tahun 2024.

BACA JUGA:Bengkulu Utara Persiapkan Diri Untuk Menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Akan Kibarkan Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP

 

"KPM BLT DD kita ada 47 orang. Yang hari ini kita salurkan masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 1.800.000,- yang diperuntukan bulan April hingga September 2024. Kepada KPM kita imbau untuk memanfaatkan uang bantuan dari pemerintah digunakan dengan sebaik  mungkin untuk keperluan sehari-hari. Untuk honor kelembagaan kita salurkan langsung selama 9 bulan. Kita juga ada pembangunan fisik berupa sumur bor sebanyak 3 titik dengan rincian dusun 1 dua titik dan dusun 2 satu titik dengan anggaran sebesar 120.603.000,-," terang Kades.

BACA JUGA:Sebanyak 44 Calon Paskibra Bengkulu Utara Ikuti Pusdiklat

BACA JUGA:Dipimpin Sekda, Pemkab Bengkulu Utara Matangkan Persiapan Peringatan HUT RI ke -79

 


Pemdes Selolong sedang melakukan titik nol pembangunan-Berlian-radarbengkulu

Kategori :