5 Rekomendasi Anime Terbaik Tentang Bencana Alam yang Bisa Menjadi Inspirasi ketika Nyata Terjadi

Minggu 18-08-2024,11:17 WIB
Reporter : Naura qristina
Editor : Syariah muhammadin

 

RADAR BENGKULU - Anime dinikmati oleh banyak orang dari berbagai lapisan masyarakat karena beragamnya topik dan pendekatan estetika yang disajikannya. 

Subgenre anime tentang bencana alam sangat populer karena memungkinkan penonton untuk melihat kekuatan dahsyat dari Ibu Pertiwi dan ketahanan manusia dalam menghadapi tragedi. 

BACA JUGA:5 Hal Penting Ketahui Setiap Orang Tentang Gempa Bumi dan Peringatan Tsunami di Jepang

BACA JUGA:8 Minuman Energi yang Sehat untuk Ibu Hamil, Mudah Dibuat di Rumah

Anime bertema bencana terbaik menampilkan cerita yang mengeksplorasi dampak bencana ini dari berbagai sudut, mulai dari petualangan pasca-apokaliptik hingga kisah bertahan hidup yang mengerikan.

 

Anime-anime ini menawarkan sesuatu untuk semua orang, entah itu drama memilukan tentang sebuah kota yang dilanda bencana atau komentar masyarakat yang menggugah pikiran tentang reaksi manusia terhadap bencana alam.

BACA JUGA:5 Manfaat Hebat Ceker Ayam untuk Ibu Hamil, Memiliki Kolagen yang Tinggi baik Dikonsumsi di Masa Kehamilan

Berikut 5 rekomendasi anime terbaik tentang bencana alam.

 

1. Film Japan Sinks 2020

Japan Sinks 2020 atau dikenal Nihon Chinbotsu 2020 adalah novel tentang bencana karya penulis Jepang Sakyo Komatsu, yang diterbitkan pada tahun 1973. 

Novel ini menerima Penghargaan Penulis Misteri Jepang ke-27 dan Penghargaan Seiun untuk karya sepanjang novel Jepang. 

Novel ini telah menghasilkan karya-karya di media lain dan juga sekuel: sebuah film berdasarkan novel itu dibuat pada tahun yang sama yang disutradarai oleh Shiro Moritani, sebuah acara televisi yang dibuat pada tahun 1975, sebuah remake pada tahun 2006 oleh Shinji Higuchi, dan sebuah film Live Action dengan animasi bersih oleh Science Saru pada tahun 2020. 

Kategori :