Jasa Raharja Bengkulu Ikut Berpartisipasi dengan memberikan Apresiasi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Kamis 22-08-2024,10:24 WIB
Reporter : Tim redaksi
Editor : Syariah m

radarbengkuluonline.id – Selasa 20 Agustus 2024, kegiatan yang berlangsung di Hotel Madelin, Jasa Raharja Bengkulu ikut aktif dalam merealisasikan peran dan manfaat dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat terukur dampaknya bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:Ternyata ini 5 Manfaat Merawat Anjing Bagi Bayi dan Balita

BACA JUGA:5 Perilaku Balita yang Dianggap Aneh Namun Sebenarnya Normal

Kegiatan ini sangat memberikan dampak yang signifikan pagi para pelajar terutama tertib dalam berlalu lintas serta menekankan faktor keselamatan berlalu lintas sekaligus memberikan pengetahuan tentang Peran dan Fungsi Jasa Raharja bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.

Pada kesempatan ini Kepala Jasa Raharja Bengkulu diwakili oleh Kanit Keuangan dan TJSL menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa bahwa rata-rata yang mengalami kecelakaan lalu lintas adalah usia remaja, maka dari itu edukasi tentang keselamatan berlalu lintas menjadi hal yang sangat penting guna untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Catatan Waktu Pelari PWI Bengkulu Membaik, Suasana Menegangkan Jelang Finis, Alpin Pertahankan Medali Porwanas

semoga apresiasi yang diberikan dapat menjadikan motivasi bagi para pelajar untuk mematuhi peraturan berlalu lintas serta taat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Tugas dan Fungsi Jasa Raharja Menjadi sangat penting untuk mengelola dana dari pembayaran pajak kendaraan bermotor yaitu Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas SWDKLLJ serta Iuran Wajib bagi penumpang angkutan kendaraan Umum hal ini juga dijelaskan pada UU 33 dan UU 34 tahun 1964 hal tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja.

 

“Jasa Raharja akan selalu mengedukasi kepada pelajar terkait pembayaran PKB dan SWDKLLJ harus dibayarkan oleh masyarakat sekaligus memberitahu manfaat dari sumbangan wajib dan iuran wajib tersebut yang telah dikumpulkan.

Kami berharap para siswa dan guru yang hadir memahami terkait hal tersebut serta menjalankan kewajibannya sebagai wajib pajak,” ujarnya.

Kategori :