Sukatno Mantan OB yang Kini Maju Sebagai Calon Wakil Walikota Bengkulu Mendampingi Dani Hamdani

Selasa 27-08-2024,22:06 WIB
Reporter : tim redaksi
Editor : syariah muhammadin

Berkat itu juga, Sukatno menjadi Direktur Utama (Dirut) BETV. 

 

Dan kini, Sukatno dirangkul tokoh agama dan tokoh Politik provinsi Bengkulu H Dani Hamdani untuk bersama-sama maju di Pemilihan Walikota Bengkulu 27 November 2024. 

Dani Hamdani mempercayai Sukatno untuk mendampinginya membenah carut marut masalah di Kota Bengkulu, terutama soal banjir lingkungan yang sejak dulu menjadi keluhan warga kota.  

Paslon Dani Hamdani-Sukatno atau kini viral dengan singkatan DISUKA melangkah ke kontestasi Pilwakot diusung 2 partai besar yakni PKS dan PKB. 

Paslon Dani Hamdani-Sukatno akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu 28 Agustus 2024, dengan membawa semangat dan tagline yakni Energi Baru untuk Bengkulu. 

 

Sekilas latar belakang Sukatno, Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ia dibesarkan dalam keluarga biasa. Ketika Sukatno kecil mulai sekolah, dia mengawali pendidikan di SD Negeri 2 Girimulya Bengkulu Utara.

Kemudian melanjutkan ke jenjang sekolah menengah di SMPN 2 Girimulya dan SMA PGRI Girimulya. 

 

Setelah lulus SMA, ia mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dengan meraih gelar sarjana pendidikan. I

 

Kemudian melanjutkan ke jenjang strata 2 di Universitas Bengkulu (Unib) dan meraih gelar Magister.

Untuk karier organisasi, Sukatno juga sangat sukses dan bisa diandalkan. Ia pernah menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu tahun 2010 sampai 2015.

Dimasanya sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu, dia berhasil mencatat sejarah baru untuk Provinsi Bengkulu. Ia berhasil menggelar perayaan puncak Hari Pers Nasional tahun 2014 yang dihadiri langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus meresmikan langsung bangunan Tugu Pers di kawasan Tapak Paderi, yang saat ini menjadi salah satu Ikon ternama Bengkulu.

 

Kategori :