Perbanyak Amalan Ini, Maka Pintu Rezeki Terbuka dan Akan Datang Dari Segala Penjuru

Senin 23-09-2024,12:19 WIB
Reporter : Eka Purnama Sari
Editor : syariah muhammadin

 Sebaliknya, jika kita mengingkari rezeki yang telah Allah berikan kepada kita, maka Allah akan memberikan balasan berupa azab yang pedih.

Selain itu, Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk selalu mengucapkan 'Alhamdulillah' setiap kali menerima rezeki dari Allah, baik sedikit maupun banyak. Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang diridhai Allah, maka perbanyaklah mengucapkan alhamdulillah. Barangsiapa yang melakukan banyak dosa, bertobatlah kepada Allah. 

Dan barangsiapa yang lambat dikaruniai keberuntungan, hendaklah ia mengucapkan la hawla wala quwwata illa billah (tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah).” (HR. Thabrani). (HR. Thabrani)

- Sedekah secara rutin dapat membuka pintu rezeki

Sedekah yang teratur akan mendatangkan rezeki. Allah berfirman dalam surat Saba' ayat 39, “Katakanlah: 

”Katakanlah.” Sesungguhnya Tuhanku memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya, dan Dia menyempitkan rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, niscaya Allah akan menggantinya.

 

Ketika Anda bersedekah, mungkin saja harta Anda terlihat berkurang. Namun, Allah telah menjamin dalam Firman-Nya bahwa harta yang dibelanjakan di jalan-Nya akan diganti berkali-kali lipat. 

 

Dengan kata lain, harta yang dibelanjakan di jalan Allah adalah harta yang baik, harta yang akan membangun peradaban Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda (HR. Muslim, no. 2588).

Kategori :