Hari Statistik Nasional, Bengkulu Utara Raih Predikat Baik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Minggu 29-09-2024,01:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id, Arga Makmur - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara, Nirwan Tomeri, SH bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Utara Iin Inayati, S.S.T., M.M menghadiri peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) yang berlangsung setiap 26 September.

Tahun 2024 ini perayaan bertema Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Emas diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Jakarta pada Kamis, 26 September 2024.

BACA JUGA:Ini Hasil Kunjungan Pjs Bupati Bengkulu Utara di RSUD Arga Makmur

BACA JUGA:Dikukuhkan Gubernur Rohidin, Andi Muhammad Yusuf jadi PJS Bupati Bengkulu Utara

 

Tema tersebut menekankan pentingnya peran data statistik dalam membangun Visi Indonesia Emas 2045, guna mewujudkan Indonesia sebagai “Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan.”

Untuk mendukung transformasi pembangunan ini, data statistik menjadi landasan utama dalam pengambilan kebijakan yang strategis.

BACA JUGA: Siapkan Hadiah Sepuluh Juta Rupiah, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Sambut Tim UKPBJ Kabupaten Mukomuko

 

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, menyampaikan bahwa peran BPS sangat vital dalam perumusan kebijakan. Setiap keputusan strategis dalam pembangunan memerlukan data akurat yang berasal dari BPS.

“Selamat kepada para kepala daerah yang menerima penghargaan. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dengan data yang akurat,” ucap Tito.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Tetapkan 7 Fraksi DPRD Bengkulu Utara Periode 2025-2029

BACA JUGA:Bengkulu Utara Gelar Entry Meeting Bersama BPK RI, Pemeriksaan Kinerja Lingkungan Hidup

 

Kategori :