Gratis, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan

Selasa 01-10-2024,05:09 WIB
Reporter : Adzkia Brilliantna
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id - Dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu menggelar kegiatan vaksinasi untuk hewan peliharaan secara gratis pada 30 September 2024.

Kegiatan ini diadakan di aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu di Jalan Irian Kelurahan Semarang Kota Bengkulu, dengan tema Mendobrak Batasan Rabies.

BACA JUGA:Hari Rabies Sedunia, Provinsi Bengkulu Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Rabies Gratis untuk Acara Vaksinasi Massal

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Menyediakan 10 Ribu Vaksin Rabies Gratis untuk Hewan Peliharaan

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Bahrizal,Sp yang juga membuka resmi kegiatan  ini mewakili kepala dinas ,  Management PT. Dreey Multi Satwa sebagai sponsorship dalam kegiatan ini, disertai jajaran kabid selingkup Dinas Ketahanan Pangan Kota Bengkulu, dan seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini. 

Drh. Henny Kusuma Dewi, salah seorang dokter yang memberikan vaksinasi menyampaikan, untuk tahun ini APBD Kota Bengkulu menyediakan 750 dosis untuk vaksinnya. Namun, akan ditambah jika masih dibutuhkan. 

BACA JUGA:Waspada, Sudah Ada 156 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Kabupaten Seluma

BACA JUGA:Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies Meningkat di Bengkulu, Dinkes Siapkan Penanganan


Peserta kegiatan vaksinasi menunggu giliran untuk memvaksin hewan peliharaan mereka secara gratis -Adzkia Brilliantna -radarbengkulu

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan, vaksin rabies ini penting diadakan. Ini mengingat tingginya kasus gigitan hewan yang tercatat sampai 400 kasus selama setahun terakhir ini.

Adib, salah seorang peserta yang hadir dalam kegiatan ini mengaku dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan positif seperti ini. 

BACA JUGA:Dalam Satu Bulan, Belasan Masyarakat Bengkulu Selatan Terkena Gigitan Hewan Penular Rabies

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Lakukan Ini untuk Antisipasi Penyakit Rabies

 

Kategori :