Nasihat Imam Al Ghazali

Jumat 11-10-2024,02:02 WIB
Reporter : Adam
Editor : Azmaliar Zaros

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  yang Dimuliakan Allah Swt , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Nasihat Imam Al Ghazali.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz   Yurlan Hamidi, S.Pd.I.M.Pd.I. Ia adalah Penyuluh Ahli Madya Agama Islam Kota Bengkulu. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al-Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

 Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarkatuh

Syukur alhamdulillah pada hari ini kita masih biasa melaksanakan kewajiban kita yaitu shalat Jumat secara berjamaah 

Shalawat dan salam mari kita haturkan kepada nabi Muhammad Saw.

Jamaah Jumat rahimakumullah 

Khatib mengajak kepada diri khatib sendiri,  jamaah salat Jumat untuk terus berusaha dan berupaya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt,

Adapun Judul khutbah Nasihat Imam Al Ghazali    

1. Yang paling dekat dengan diri kita di dunia adalah Kematian

Allah SWT berfirman artinya;Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. (QS Al ambiya 35)

Kematian adalah sesuatu yang tiada seorang pun tahu kapan ia akan datang. Karena itu manusia harus selalu bersiap diri menghadapinya. Terkadang ia jauh terasa, padahal ia dekat dalam kenyataannya.

Kategori :

Terkait

Jumat 11-10-2024,02:02 WIB

Nasihat Imam Al Ghazali